Susunan Pemain Timnas Indonesia U-22 Vs Kamboja

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 22 Feb 2019, 18:04 WIB
Diperbarui 22 Feb 2019, 18:04 WIB
Timnas Indonesia U-22 vs Kamboja U-22
Perbesar
Jadwal Piala AFF U-22 2019, Indonesia vs Kamboja. (Bola.com/Dody Iryawan)

Jakarta Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi tuan rumah Kamboja dalam pertandingan terakhir Grup B Piala AFF U-22 2019 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Jumat (22/2/2019) malam. Tim Garuda Muda harus memastikan kemenangan untuk bisa lolos ke semifinal.

Kemenangan menjadi kewajiban bagi tim asuhan Indra Sjafri itu mengingat hingga saat ini Andy Setyo dkk. berada di peringkat kedua dengan hanya mengoleksi dua poin yang diraih dari hasil imbang kontra Myanmar dan Malaysia.

Torehan tersebut membuat Tim Garuda Muda hanya unggul satu poin dari Myanmar dan Malaysia yang sama-sama baru mengoleksi satu poin di peringkat ketiga dan keempat.

Selain itu Myanmar dan Malaysia juga bertemu di laga terakhir Grup B yang digelar bersamaan dengan laga Timnas Indonesia U-22 kontra Kamboja. Pemenang antara Myanmar dan Malaysia akan mengoleksi empat poin yang jelas akan mengungguli Tim Garuda Muda jika kalah atau hanya bermain imbang dengan Kamboja.

Hal tersebut membuat Marinus Wanewar dkk. harus tampil maksimal dalam pertandingan terakhir Grup B. Namun, sikap waspada juga harus dimiliki Tim Garuda Muda mengingat Kamboja berhasil meraih kemenangan sempurna dalam dua laga pertama yang membuat mereka kini sudah memastikan diri melangkah ke semifinal sebagai juara Grup B.

Dalam pertandingan ini Marinus Wanewar akan kembali menjadi ujung tombak Tim Garuda Muda, dibantu Osvaldo Haay dan Sani Rizki Fauzi. Witan Sulaeman, Gian Zola akan membantu lini serang dari tengah. Sementara itu, Luthfi Kamal Baharsyah tetap menjadi andalan untuk menjadi jangkar di lini tengah Timnas Indonesia U-22.

Gawang Tim Garuda Muda dipercayakan kembali kepada Awan Setho. Sementara di depannya berdiri Asnawi Mangkualam di sisi kanan pertahanan, Firza Andika di sisi kiri pertahanan, dan duet Nurhidayat Haji Haris dan Bagas Adi Nugroho di pusat pertahanan tim.

Berikut susunan pemain Timnas Indonesia U-22 kontra Kamboja di laga ketiga Grup B Piala AFF U-22 2019.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-22 (4-3-3): Awan Setho (kiper); Asnawi Mangkualam Bahar, Nurhidayat Haji Haris, Bagas Adi Nugroho, Firza Andika (belakang); M. Luthfi Kamal Baharsyah, Witan Sulaeman, Gian Zola (tengah); Oswaldo Haay, Sani Rizki Fauzi, Marinus Wanewar (depan)

Pelatih: Indra Sjafri

Timnas Kamboja U-22 (5-3-2): Keo Soksela (kiper); Seut Baraing, Chheng Meng, Cuk Sovann, Chhong Bunnath, Sin Sophanat (belakang); Om Chanpolin, Teath Kim Heng, Tes Sambath (tengah); Sin Kakada, Sleng Chanthea (depan)

Pelatih: Felix Agustin Gonzalez Dalmas

 

Sumber: Bola.com

 

Lanjutkan Membaca ↓