AC Milan Vs Empoli, Gattuso Peringatkan Tak Pandang Remeh

Oleh Liputan6.com pada 22 Feb 2019, 18:25 WIB
Diperbarui 22 Feb 2019, 18:25 WIB
AC Milan Vs F91 Dudelange
Perbesar
Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, saat melawan F91 Dudelange pada laga Liga Europa di Stadion San Siro, Kamis (29/11). AC Milan menang 5-2 atas F91 Dudelange. (AP/Luca Bruno)

Liputan6.com, Milan - Sebuah wanti-wanti diberikan Gennaro Gattuso kepada skuat AC Milan jelang laga menghadapi Empoli dini hari nanti. Gattuso menilai timnya tidak boleh memandang sebelah mata tim besutan Giuseppe Iachini tersebut.

AC Milan akan kembali beraksi di Serie A pada dini hari nanti. Mereka akan menjamu Empoli di San Siro pada pertandingan giornata ke 25 Serie A musim ini.

Pada laga ini AC Milan diunggulkan untuk menjadi pemenang laga ini. Pasalnya anak asuh Gennaro Gattuso itu saat ini menempati peringkat 4, sementara sang tamu berada di peringkat 17 klasemen sementara Serie A.

Namun Gattuso punya firasat bahwa Empoli bakal menjadi lawan yang sangat sulit bagi I Rossoneri. "Saya sangat khawatir dengan pertandingan besok [vs Empoli]," ujar Gattuso kepada Goal International.

Gattuso menampik anggapan bahwa AC Milan bakal menang mudah pada laga ini. Ia menilai sang lawan bakal memberikan perlawanan yang ketat bagi timnya dini hari nanti.

"Empoli memiliki pelatih yang mempersiapkan pertandingan dengan baik. Ia mampu mengombinasikan teknik bermain dan organisasi pertahanan yang sangat bagus," paparnya.

2 dari 3 halaman

Taktik Jitu

FOTO: Krzysztof Piatek Harapan Baru untuk Kebangkitan AC Milan
Perbesar
Krzysztof Piatek tampil luar biasa bersama AC Milan sejak dibeli dari Genoa. (AFP/Marco Bertorello)

"Saya percaya bahwa tidak ada yang namanya pertandingan mudah. Kami tidak boleh meremehkan lawan-lawan kami," tuturnya.

Gattuso juga menilai bahwa Iachini sudah mempersiapkan taktik yang jitu untuk meredam permainan AC Milan pada laga yang digelar di San Siro nanti.

"Kami harus berhati-hati karena Iachini sangat piawai dalam mempersiapkan setiap pertandingan yang dihadapi timnya."

3 dari 3 halaman

Sangat Berbahaya

"Empoli tahu betul cara menggiring bola dan juga memainkan bola-bola atas. Mereka juga sangat berbahaya dalam eksekusi bola mati dan saya percaya pertandingan besok akan sangat sulit." terangnya.

AC Milan harus menang di pertandingan ini untuk menjaga posisi mereka di peringkat 4 klasemen sementara Serie A.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓