Timnas Indonesia U-22 Hadapi Kamboja, Adu Taktik Indra Sjafri Vs Felix Dalmas

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 22 Feb 2019, 14:10 WIB
Diperbarui 22 Feb 2019, 14:10 WIB
Timnas Indonesia U-22 vs Kamboja U-22
Perbesar
Jadwal Piala AFF U-22 2019, Indonesia vs Kamboja. (Bola.com/Dody Iryawan)

Jakarta Pertandingan terakhir penyisihan Grup B Piala AFF U-22 yang mempertemukan antara Timnas Indonesia U-22 melawan Kamboja U-22 diprediksi bakal berlangsung sengit. Laga sarat kepentingan itu juga menjadi panggung perebutan pesona buat Indra Sjafri dan Felix Dalmas.

Indra Sjafri dan Felix Dalmas sama-sama baru menukangi tim kelompok umur 22. Piala AFF U-22 2019 ini menjadi panggung perdana buat kedua pelatih tersebut.

Sebelumnya, Indra Sjafri hanya menukangi tim U-19. Jadi, menjadi pelatih U-22 seperti ‘naik kelas’ buat pelatih asal Sumatra Barat itu.

Adapun buat Felix Dalmas, pengalaman menukangi Timnas Kamboja U-22 juga menjadi sesuatu yang baru. Pelatih berusia 31 tahun itu sebelumnya dipercaya bersama Keisuke Honda untuk melatih Timnas Kamboja senior.

Adapun kekosongan posisi untuk Timnas Kamboja U-22 akhirnya membuat Felix Dalmas turun gunung. Sejauh ini, strategi pelatih asal Argentina itu cukup manjur karena timnya mampu meraih dua kemenangan beruntun dan menyegel status juara grup. 

 

2 dari 2 halaman

Posisi Sulit

Sebaliknya, Indra Sjafri hanya mampu meraih dua kali hasil imbang. Situasi yang membuat Timnas Indonesia U-22 dalam posisi sulit karena terancam gagal melaju ke semifinal.

Jadi, bisa diyakini Indra Sjafri akan mengerahkan segala cara untuk membantu Timnas Indonesia U-22 meraih kemenangan pada laga terakhir penyisihan grup tersebut. Adapun Kamboja U-22 juga tak ingin menyerah karena bertekad mengincar hasil sempurna di fase grup Piala AFF U-22 2019.

Lanjutkan Membaca ↓