Sukses

Target Manchester City Musim Ini Bukan Cuma 4 Gelar

Manchester City masih berpeluang merebut empat gelar musim ini.

Liputan6.com, Manchester - Penyerang sayap Manchester City, Bernardo Silva berharap skuatnya mampu mempertahankan kebiasaan meraih trofi dari tahun ke tahun, bukan hanya juara satu kali lantas kualitas mereka turun. Silva percaya dengan kekuatan Man City saat ini, mempertahankan gelar juara tidaklah sulit.

Manchester City merupakan satu-satunya klub yang masih terlibat di empat kompetisi musim ini: Liga Champions, Premier League, FA Cup, dan Carabao Cup. Di antara empat kompetisi tersebut, Man City berpeluang mempertahankan gelar juara pada dua kompetisi.

Musim lalu, Man City sukses menjuarai Premier League dan Carabao Cup, mereka berpeluang besar mempertahankan dua trofi tersebut musim ini. Khususnya Carabao Cup, mereka akan bertanding di partai final melawan Chelsea, Minggu (24/2) mendatang.

Menurut Silva, juara satu kali dan mempertahankan trofi yang sama selama beberapa tahun adalah dua hal yang berbeda. Dia percaya kedalaman skuat Manchester City musim ini sudah cukup untuk tampil sebaik mungkin di empat kompetisi.

"Itulah salah satu dari beberapa tujuan utama kami - bukan hanya menjadi juara satu kali tetapi terus juara dan juara," kata Silva di Sky Sports.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sangat Kuat

"Kami tahu kami memiliki skuat yang cukup kuat untuk melakukannya tetapi lawan-lawan kami sangatlah kuat, dan itu tidak akan jadi pekerjaan mudah. Kami akan mencoba lakukan yang terbaik."

Lebih lanjut, Silva yakin mimpi Man City menjuarai Liga Champions tidak akan mudah terwujud. Tim mana pun yang bermain di Liga Champions merupakan tim terbaik dan terkuat, mereka harus tampil melebihi kemampuan terbaiknya.

3 dari 3 halaman

Lawan Tim Terbaik

"Saya pikir kami sudah tahu betapa bagusnya tim-tim di Liga Champions. Ketika anda bermain di Liga Champions, anda tahu anda bermain melawan tim-tim terbaik."

"Melawan pemain-pemain terbaik, dan suporter terbaik. Jadi kami tidak mengharapkan pertandingan yang mudah, dan itulah yang terjadi," tutur dia.

Sumber: Bola.net 

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.