Sukses

Idolakan Barcelona, Jorge Lorenzo Malah Merasa Mirip Ronaldo

Jorge Lorenzo merupakan pendukung Barcelona, tapi menilai kariernya mirip Ronaldo.

Liputan6.com, Barcelona - Pembalap Repsol Honda sekaligus tiga kali juara dunia MotoGP, Jorge Lorenzo, dikenal sebagai salah satu penggemar berat tim sepak bol Barcelona. Rider Spanyol ini mengagumi bintang Barcelona, Lionel Messi.

Namun, dia yakin lebih mirip dengan eks pemain Real Madrid yang kini membela Juventus, Cristiano Ronaldo. Hal ini dinyatakan Por Fuera kepada BT Sport menjelang pertandingan Champions League antara Lyon dan Barcelona pada Rabu (20/2).

Dalam laga ini, sudah jelas tim mana yang dibela Jorge Lorenzo. Ia pun berharap Barcelona bisa menjuarai gelaran tahun ini. Rider berusia 31 tahun ini juga melihat adanya kemiripan antara perjuangan Barcelona menuju gelar keenam dan usahanya meraih gelar dunia MotoGP tahun ini.

"Saya harap Barcelona bisa menjuarai Champions League, tapi situasinya selalu sulit. Ini seperti MotoGP, karena demi sukses, semua hal harus berjalan dengan baik," ungkapnya.

Sebagai fans Barcelona, Jorge Lorenzo mengaku mengidolakan Messi. Menurutnya, pemain Argentina itu punya talenta hebat tak terbantahkan, namun menyebut perjalanan karier dan karakter Ronaldo lebih mirip dengannya.

Lorenzo mengakui dirinya bukanlah rider paling 'alami' di MotoGP, namun menjadi salah satu rider paling berprestasi berkat kerja keras. Hal ini pula yang ia lihat pada diri Ronaldo di sepak bola.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lebih Mirip

"Sebagai fans Barcelona, saya suka Messi. Ia memberi banyak hal pada La Liga. Tapi jika dilihat dari karakter, saya lebih mirip dengan Ronaldo," papar Lorenzo. 

"Saya punya kepribadian yang sangat kuat, tak pernah main aman, dan selalu ingin memperbaiki diri serta bekerja keras setiap hari. Messi punya talenta yang lebih natural, dan Cristiano bisa begini berkat kerja kerasnya. Saya juga punya talenta, tapi saya lebih mirip Ronaldo," ujarnya.

Dalam dunia balap motor, Lorenzo pun punya idola sendiri. Ia mengaku bahwa dirinya sangat mengagumi empat kali juara dunia GP250 dan dua kali juara WorldSBK, Max Biaggi, yang kini justru menjadi salah satu sahabatnya. Di lain sisi, Lorenzo mengaku ingin menjadi legenda basket dunia, Michael Jordan jika mendapat kesempatan. Uniknya, Jordan juga dikenal sebagai penggemar berat MotoGP.

3 dari 3 halaman

Kagumi Jordan

"Pahlawan saya saat masih anak-anak adalah Max Biaggi, karena ia berkendara dengan sangat smooth, dan saya sangat suka gaya dan karakternya. Tapi bila mendapat kesempatan menjadi atlet lain dalam satu hari saja, saya ingin jadi Michael Jordan. Saya sangat mengaguminya karena saya rasa ia adalah olahragawan yang sempurna," tutur Lorenzo.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.