Arsenal Vs BATE: Mustafi Girang Kerja Keras Terbayar

Oleh Adyaksa Vidi pada 22 Feb 2019, 09:00 WIB
Diperbarui 22 Feb 2019, 09:00 WIB
Arsenal Melaju ke Babak 16 Besar
Perbesar
Selebrasi gol para pemain Arsenal usai Shkodran Mustafi mencetak gol pada leg 2, babak 16 besar Liga Europa yang berlangsung di stadion Emirates, London, Jumat (22/2). Arsenal menang 3-0 atas Bate Borisov. (AFP/Glyn Kirk)

Liputan6.com, London - Skhodran Mustafi senang Arsenal bisa melibas Bate Borisov, Kamis (21/2/2019) di leg kedua babak 32 besar Liga Europa. Bek asal Jerman itu menyebut The Gunners memang menyiapkan diri dengan maksimal agar meraih kemenangan telak.

Dalam laga itu, Arsenal menang 3-0 sekaligus unggul agregat 3-1. Tiga gol dilesakkan oleh Zakhar Volkov, Skhodran Mustafi, dan Sokratis Papastathopulos.

Menariknya dua gol yang dicetak oleh Mustafi dan Sokratis tercipta dari skema bola mati. Hal yang jarang dilakukan Arsenal belakangan ini.

"Kami bekerja keras setiap hari untuk memanfaatkan bola mati. Tentu kami senang hari ini semuanya terbayar," kata Mustafi seperti dilansir Evening Standard.

"Manajer selalu bilang agar kami terus bertahan dengan skema yang diinginkan. Dan kami mampu menunjukkannya dengan percaya diri," ujarnya menambahkan.

 

 

2 dari 3 halaman

Tidak Mudah

Arsenal vs BATE Borisov
Perbesar
Pemain Arsenal Shkodran Mustafi mencoba menghalau bola tendangan dari pemain BATE Borisov, Maksim Skavysh pada leg pertama 32 besar Liga Europa di Borisov Arena, Kamis (14/2). Arsenal kalah 0-1 saat bertandang ke markas Bate Borisov. (AP/Sergei Grits)

Mustafi juga menyebut Arsenal tidak mudah meraih kemenangan telak melawan Bate. Apalagi pada pertemuan pertama mereka menyerah dengan skor 0-1.

"Hasil di leg pertama menyulitkan kami. Namun kami memulai laga dengan baik dan terus menyerang," kata Mustafi antusias.

"Saya pikir kami sekarang punya kepercayaan diri yang tinggi dan terus bekerja agar bisa maju," katanya mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Hasil Liga Europa

Arsenal Tumbang di Markas Bate Borisov
Perbesar
Duel antara Skhordan Mustafi dan Stanislav Dragun pada leg 1,32 besar Liga Europa yang berlangsung di stadion Borisov Arena, Borisov, Jumat (15/2). Arsenal tumbang 0-1 kontra Bate Borisov. (AFP/Sergei Gapon)

Dinamo Zagreb 3 - 0 FC Viktoria Plzen

FC Salzbourg 4 - 0 Club Bruges KV

Napoli 2 - 0 FC Zürich

Eintracht Frankfurt 4 - 1 Shakhtar Donetsk

Valencia 1 - 0 Celtic

Zenit 3 - 1 Fenerbahçe

Villarreal 1 - 1 Sporting

Arsenal 3 - 0 BATE

Internazionale 4 - 0 Rapid Vienne

KRC Genk 1 - 4 SK Slavia Prague

Bayer Leverkusen 1 - 1

Chelsea 3 - 0 Malmö FF

Real Betis 1 - 3 Stade Rennais

Dynamo Kyiv 1 - 0 Olympiakos Piraeus

Benfica 0 - 0 Galatasaray

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓