Sukses

PSG Pastikan Neymar Absen saat Menjamu MU

PSG memulangkan Neymar ke Brasil selama 10 hari ke depan.

Liputan6.com, Paris - Paris Saint Germain (PSG) memastikan Neymar tidak bisa tampil saat menjamu Manchester United pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, 7 Maret mendatang. Mantan pemain Santos itu untuk sementara kembali ke kampung halamannya, Brasil untuk melanjutkan proses pemulihan.

Neymar seperti diketahui mengalami cedera metatarsal saat memperkuat PSG melawan Starsbourg di Copa de Francia beberapa waktu lalu. Setelah menjalani pemeriksaan, pemain yang didatangkan dari Barcelona 2017 lalu tersebut dianjurkan untuk beristirahat hingga 10 pekan lamanya.

Akibatnya, Neymar absen saat PSG bertandang ke markas MU, Stadion Old Trafford pada leg pertama lalu. Namun ayahnya yakin Neymar bisa pulih lebih cepat dan tampil pada leg kedua.

Seperti dilansir AS, PSG akhirnya membuat pernyataan resmi seputar kondisi Neymar. "PSG memutuskan memulangkan Neymar ke Brasil untuk jangka waktu 10 hari ke depan," tulis PSG.

"Pemain Brasil itu akan bertolak pada hari Kamis ditemani oleh tim medis untuk melanjutkan pengobatan yang sebelumnya ditempuhnya di Paris dan Barcelona sejak Januari lalu."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lebih Ringan

Tanpa Neymar, PSG tetap berhasil memenangkan pertandingan melawan MU di leg pertama. Dalam duel ini, Les Parisien unggul 2-0 lewat gol yang dicetak oleh Kimpembe dan Kylian Mbappe. Hasil ini sekaligus menjadi kekalahan perdana bagi Setan Merah sejak ditangani Ole Gunnar Solskjaer.

Leg kedua selanjutnya akan berlangsung di markas PSG, Parc de Princes. Kemenangan di leg pertama membuat langkah tuan rumah menuju babak perempat final terbilang lebih mudah.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions