Sukses

Bidik Kebangkitan, Azpilicueta Tuntut Chelsea Habis-habisan

Chelsea kalah tiga kali dalam lima laga terakhir di semua kompetisi.

Liputan6.com, London - Bek Chelsea, Cesar Azpilicueta, mengakui timnnya sedang terpuruk. Ia pun menuntut The Blues bermain habis-habisan untuk membalikkan situasi.

Chelsea kalah tiga kali dalam lima laga terakhir di semua kompetisi. The Blues babak belur di tangan Bournemouth (0-4), Manchester City (0-6) dan Manchester United (0-2).

Gara-gara hasil ini, Manajer Maurizio Sarri dalam tekanan. Pria asal Italia itu bisa dipecat jika Azpilicueta dan kawan-kawan kalah lagi dalam dua laga menentukan berikutnya.

Chelsea akan bentrok dengan Malmo pada leg kedua babak 32 besar Liga Europa, Jumat (22/2/2019) dini hari WIB. Lalu dilanjutkan dengan final Piala Liga melawan City, Minggu (24/2).

"Kami tahu para penggemar mendukung kami setiap saat. Di Chelsea, kami terbiasa memenangkan banyak trofi dan kami telah menjadi tim paling sukses di Inggris selama beberapa tahun terakhir. Jadi, satu-satunya hal yang bisa aku katakan adalah bahwa kami akan memberikan segalanya dan bekerja keras," kata Azpilicueta di Soccerway.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harus Tenang

 (AP Photo/Frank Augstein)

"Kami tahu kami akan menghadapi pertandingan Liga Europa pada Kamis melawan Malmo. Kemudian kami akan memainkan final Piala Liga di Wembley."

"Kami terbiasa bersaing untuk trofi, jadi semoga kami bisa tetap tenang mulai Kamis dan kemudian memenangkan piala pada hari Minggu," Azpilicueta menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Azpilicueta

Azpilicueta sendiri sudah membela Chelsea dalam 37 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Ia juga menyumbangkan enam assist.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • César Azpilicueta adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Chelsea
    César Azpilicueta adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Chelsea

    Cesar Azpilicueta

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris