Sukses

Arsenal vs BATE Borisov: The Gunners Serius Buru Gelar Liga Europa

Laga Arsenal vs BATE Borisov digelar dini hari WIB nanti.

Liputan6.com, London - Laurent Koscielny mengungkapkan Arsenal sangat serius di Liga Europa musim ini. Bahkan The Gunners bertekad untuk juara di kompetisi yang disebut kasta kedua itu.

Jumat (22/2) dini hari WIB nanti, Arsenal akan menjamu BATE pada leg kedua 32 besar Liga Europa 2018/19. Mereka takluk 0-1 di leg pertama lalu, yang artinya Arsenal wajib memberikan permainan terbaik mereka jika ingin lolos ke putaran berikutnya.

Musim ini adalah musim krusial bagi Arsenal. Setelah tersingkir dari empat besar klasemen akhir Premier League musim lalu, kali ini mereka memasang target untuk segera kembali ke LIga Champions. Caranya ada dua: menembus empat besar Premier League, atau menjuarai Liga Europa.

Menurut Koscielny, Liga Europa sebenarnya tidak buruk-buruk amat. Ya, Liga Champions memang lebih besar, tapi bukan berarti Arsenal bisa diremehkan karena hanya bermain di Liga Europa. Sebab dia percaya banyak tim besar yang juga bermain di sana.

"Tidak [rindu Liga Champions], Liga Europa masih kompetisi besar, ini masih piala Eropa, tapi tentu saja ketika anda sudah pernah bermain di Liga Champions, anda ingin terus berada di sana setiap tahun, dan musim depan kami ingin kembali ke Liga Champions," ujar Koscielny di laman resmi Arsenal.

"Namun, Liga Europa musim ini dipenuhi banyak tim besar, ini adalah turnamen level top, ada Chelsea, Napoli, Valencia, jadi saya pikir ini adalah kompetisi besar, lebih besar dari tahun lalu."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Optimistis

Oleh sebab itu, Koscielny percaya Arsenal sudah cukup kuat bersaing di Liga Europa dan mencoba menjuarainya demi kembali ke Liga Champions. Dia tidak pernah ragu pada kekuatan Arsenal.

"Tahun lalu, Atletico Madrid meraih trofi, jadi bagi kami ini adalah kesempatan besar untuk kembali ke Liga Champions. Sekarang kami akan menghadapi pertandingan besar di depan kami untuk berusaha menembus putaran berikutnya."

"Kami akan mencoba mencapai final, dan kembali ke Liga Champions musim depan. Ini adalah tugas kolektif, dan kami harus lebih konsisten melakukannya, serta bekerja keras."

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Laurent Koscielny adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Arsenal
    Laurent Koscielny adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Arsenal

    Laurent Koscielny

  • Bola.net