Juventus Takluk di Markas Atletico, Allegri Tolak Tangisi Kekalahan

Oleh Windi.Wicaksono pada 21 Feb 2019, 15:00 WIB
Diperbarui 22 Feb 2019, 06:16 WIB
6 Deretan Pelatih Papan Atas yang Menolak Pinangan Real Madrid

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, merasa kurang konsentrasi membuat timnya kalah 0-2 dari Atletico Madrid dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (21/2/2019) dini hari WIB.

Dua gol Atletico Madrid ke gawang Juventus dicetak Jose Gimenez pada menit ke-78 dan Diego Godin pada menit ke-83. I Bianconeri memiliki tugas berat ketika leg kedua di Turin nanti.

"Babak kedua jelek, karena kami membuat kesalahan dengan mengikuti permainan mereka. Atleti sangat bagus dalam membiarkan permainan mengalir tanpa ada tembakan ke gawang," kata Allegri, seperti dilansir Sky Sport Italia.

"Kami sudah menjalankan risiko mencoba counter dari bola yang kami berikan, tetapi kami tidak melepaskan tembakan tepat sasaran di babak kedua," terangnya.

Menurut Allegri, Atletico Madrid tampil jauh lebih agresif dalam permainan tadi. Allegri mengakui strategi pasukan Diego Simeone membuat Juventus terkejut.

"Sekarang kami memiliki kesempatan untuk membalikkan situasi ini, kami harus yakin, beberapa pemain kami kembali ke tim dan tidak ada gunanya menangisi kekalahan," tegas eks pelatih Cagliari ini.

2 of 3

Tempo Lambat

Atletico Madrid Tumbangkan Juventus di Kandang
Aksi Alvaro Morata pada leg 1, babak 16 besar Liga Champions yang berlangsung di stadion Wanda Metropolitano, Madrid., Kamis (21/2). Atl Madrid menang 2-0 atas Juventus (Javier Soriano)

"Kami tahu itu akan sulit, bahwa Atletico Madrid memaksa Anda untuk bermain buruk, dengan tempo lambat. Kami memindahkan bola lebih cepat di babak pertama, tetapi tidak di babak kedua.

Pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions di markas Juventus akan digelar pada 13 Maret 2019. Atletico Madrid hanya perlu hasil imbang atau kalah dengan selisih satu gol untuk lolos ke perempat final.

3 of 3

Pendekatan Salah

"Kami melakukan pendekatan yang salah di babak kedua. Sesederhana itu. Hal seperti inibisa terjadi, akan ada kekecewaan besar setelah 2-0 ini, tetapi kita bisa mengubahnya.," paparnya.

"Itu tidak akan mudah, kami membutuhkan leg kedua yang hebat, tetapi itu bisa dilakukan dan kita harus terus percaya," ungkap Allegri.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓