Masa Depan 3 Pemain Real Madrid Ini Dibahas Saat Makan Malam

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 21 Feb 2019, 19:00 WIB
Real Madrid Vs Atletico Madrid

Liputan6.com, Jakarta Kekalahan melawan Girona akhir pekan lalu, rupanya memicu alarm di tubuh Real Madrid. Sebelum sejumlah pertandingan yang dapat menentukan nasib tim di setidaknya dua kompetisi, Presiden Real Madrid, Florentino Perez, berpikir akan lebih baik untuk duduk bersama pelatih tim utama, Santiago Solari.

Pertemuan itu, menurut acara TV Spanyol "Jugones", berlangsung di sebuah restoran eksklusif. Ramon Martínez dan Jose Angel Sánchez, dua penasihat Florentino yang paling tepercaya, juga diundang untuk makan bersama pelatih.

Pertemuan berlangsung selama lebih dari dua jam. Dan, topik utama pembicaraan adalah soal masa depan beberapa pemain dan pertandingan mendatang.

Urutan pertama adalah soal kebutuhan tim untuk mengalahkan Barcelona dalam salah satu dari dua pertemuan yang akan berlangsung minggu depan. Kehilangan kedua pertandingan akan mengakhiri harapan Real Madrid untuk memenangkan La Liga dan Copa del Rey.

Solari diduga mengakui bahwa ia sangat sadar bahwa hasil pertandingan itu akan memiliki pengaruh langsung dalam keputusan tentang masa depannya. Tapi, yang tak kalah menarik ketika Florentino Perez bertanya kepada Solari tentang status tiga pemain saat ini. Berikut 3 pemain Real Madrid yang dibicarakan Perez dan Solari.

2 of 4

Isco

Real Madrid Dipecundangi CSKA Moscow
Reaksi gelandang Real Madrid, Isco saat pemain CSKA Moscow mencetak gol kedua pada laga terakhir Grup G Liga Champions di Santiago Bernabeu, Rabu (12/12). Real Madrid takluk dengan skor 0-3 dari CSKA Moscow. (JAVIER SORIANO / AFP)

Menurut laporan terakhir, hubungan antara pemain Spanyol dan pelatih benar-benar terputus karena kurangnya intensitas Isco selama sesi pelatihan tim.

Isco mengalami mimpi buruk sejak Solari ditunjuk melatih Real Madrid menggantikan Julen Lopetegui. Pria Spanyol itu sangat jarang dimainkan oleh Solari.

Kesal lebih sering dicadangkan, Isco kemudian curhat di media sosial belum lama ini. Dia mengeluh tak mendapat kesempatan yang sama seperti rekan-rekannya di Real Madrid.

Sejak Real Madrid dinakhodai Solari, Isco tercatat sudah bermain dalam 15 pertandingan. Namun, waktu bermainnya masih minim, yakni 512 menit.

Isco digosipkan sedang didekati tim elite Inggris, Manchester City dan rival Real Madrid, Barcelona. Untuk mendapatkan Isco, klub yang berminat harus menebusnya seharga Rp 90 juta euro (Rp 1,4 triliun).

3 of 4

Marcelo

La liga, Real Madrid, Sevilla
Bek Real Madrid, Marcelo, tampak kecewa usai ditaklukkan Sevilla pada laga La Liga di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu (26/9/2018). Sevilla menang 3-0 atas Real Madrid. (AP/Miguel Morenatti)

Pembicaraan tidak kalah pentingnya, Marcelo diduga akan diberikan peran pengganti untuk sisa musim ini. Pasalnya, sejauh ini sang pengganti, Reguilon, mampu beradaptasi lebih baik dengan sistem Solari.

Untuk mendukung klaim ini, Solari membandingkan hasil tim dengan salah satu dari mereka di lapangan. Dan itu, menunjukkan Reguilon melakukan tugas pertahanannya jauh lebih baik daripada cara Marcelo bermain sepanjang musim.

4 of 4

Vinicius Junior

Real Madrid vs Leganes
Striker Real Madrid, Vinicius Junior (kiri) berselebrasi setelah mencetak gol ke gawang Leganes pada laga leg pertama babak 16 besar Copa del Rey di Santiago Bernabeu, Rabu (9/1). Real Madrid sukses mengandaskan Leganes dengan skor 3-0 (AP/Manu Fernandez)

Vinicius Junior merupakan pembelian Real Madrid di musim panas tahun lalu. Ia didatangkan dari Flamengo dengan mahar transfer sebesar 45 juta euro.

Namun, Real Madrid tak sia-sia mengeluarkan banyak untuk mendapatkan pemain asal Brasil itu. Bahkan, Solari memuji Vinicius dan menyebut sang pemain berkembang dengan sangat pesat dan kini sudah layak menjadi salah satu pemain kunci Real Madrid.

Sempat ditaruh di tim Castilla oleh Julen Lopetegui, Solari berani berjudi dengan banyak memainkan Vinicius bersama skuat senior Real Madrid. Ia tercatat sudah memmbuat 3 gol dan 12 assist dari 21 penampilannya di tim utama Real Madrid musim ini.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by