Punya Keuntungan di Leg Pertama, Bek Persija Tolak Ambil Risiko

Oleh Windi.Wicaksono pada 21 Feb 2019, 11:15 WIB
Diperbarui 21 Feb 2019, 11:15 WIB
Bhayangkara FC Imbangi Persija Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - Bek Persija Jakarta, Dany Saputra, meminta rekan-rekan setimya fokus ketika menjamu PS Tira Persikabo dalam leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, petang ini (21/2/2019).

Dany mengaku peluang Persija lolos ke 16 besar Piala Indonesia terbuka lebar. Apalagi, Macan Kemayoran mampu menahan imbang PS Tira Persikabo di leg pertama dengan skor 2-2.

Hasil 0-0 atau 1-1 sudah cukup membuat Persija lolos, namun Dany menuntut pasukan Ivan Kolev untuk tetap menang atas PS Tira Persikabo. Dia tidak ingin Persija mengambil risiko.

"Seperti yang kita ketahui kemarin di leg pertama kita bisa curi poin di kandang lawan, meski sempat tertinggal akhirnya kita bisa imbang dan dapat poin," kata Dany, seperti dilansir situs resmi Persija.

"Itu sedikit memberikan keuntungan bagi kami," sambung mantan pemain Bhayangkara FC ini.

2 dari 2 halaman

Pantang Anggap Remeh

Latihan Perdana Ivan Kolev Bersama Persija Jakarta
Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev saat pimpin sesi latihan di lapangan Sutasoma, Jakarta. (Bola.com/Yoppy Renato)

Tim asuhan Rahmad Darmawan tidak boleh dipandang remeh. Dany menekankan, meski dalam posisi diuntungkan usai leg pertama, Persija harus waspada sepanjang laga leg kedua.

"Tapi untuk saya pribadi leg kedua nanti saya tidak menilai hasil yang kemarin, yang terpenting bagaimana bisa memenangkan pertandingan leg kedua untuk lolos ke babak berikutnya," ungkap Dany.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓