Kisah Ibrahimovic Taklukkan Liga Inggris Bersama MU

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 21 Feb 2019, 07:30 WIB
Manchester United-Zlatan Ibrahimovic

Liputan6.com, Manchester - Zlatan Ibrahimovic datang ke Manchester United (MU) pada 2016. Ketika itu dia menjadi bahan tertawaan karena sudah berusia 35 tahun.

Banyak yang memprediksi Ibrahimovic tak akan sukses bersama MU. Striker asal Swedia itu juga menyadari ada banyak pasang mata yang meragukan kemampuannya bersaing di Liga Inggris.

"Ketika saya datang ke Manchester United, saya berkata akan menaklukkan Inggris. Kemudian, orang-orang menertawakan saya. Saya tidak bercanda!" kata Ibrahimovic, dikutip dari situs resmi MU.

Namun, Ibrahimovic tak mempedulikan tertawaan itu. Dia membuktikan kesuksesan pada musim pertama bersama MU. Ibrahimovic menjadi mesin gol Setan Merah dengan catatan 17 gol dari 28 pertandingan di Liga Inggris.

Tak hanya itu, Ibrahimovic juga berhasil memenangkan tiga gelar untuk MU pada musim pertamanya, yakni Community Shield, Piala Liga Inggris, dan Liga Europa.

"Saya merasa nyaman dalam situasi itu (tertawaan orang). Saya menikmatinya dan membuat saya semakin lapar," ucap striker yang meninggalkan MU pada 2018.

2 of 3

Alasan Gabung MU

MU-Southampton
Dua pemain Manchester United, Zlatan Ibrahimovic dan Paul Pogba, merayakan gol ke gawang Southampton. Ibrahimovic resmi kembali perkuat Manchester United. (AFP/Oli Scarff)

Ibrahimovic juga mengungkapkan alasannya bergabung dengan Setan Merah. Striker asal Swedia itu memilih MU karena catatan sejarahnya.

"Orang yang tidak mengetahui MU, tak paham sepak bola. Saya ingat menonton mereka di tahun 1999, melawan Bayern Munchen, final Liga Champions yang gila. Saya ingat Teddy Sheringham dan Ole Gunnar Solskjaer datang dan mencetak gol," ujar Ibrahimovic.

"Saya selalu memperhatikan MU. Ada ombak-ombak kesuksesan yang selalu terlihat. Buktinya, Sir Alex Ferguson mendominasi Liga Inggris," ucap pria yang kini berusia 37 tahun itu.

3 of 3

Statistik Ibrahimovic di MU

Main: 53

Menit main: 4.034

Gol: 29

Assist: 10

Kartu kuning: 8

Kartu merah: 0

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓