Sukses

Deretan Laga Seru di ONE Championship: Call to Greatness

Ada perebutan gelar perdana Obe Atomweight Muay Thai World Title antara Stamp Fairtex dan Janet Todd

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa pertandingan yang menarik akan digelar dalam perhelatan One Championship: Call to Greatness, Jumat (22/2), di Singapore Indoor Stadium, Singapura.

Gelaran perdana One Championship di negara asal mereka ini akan menghadirkan perebutan gelar perdana Obe Atomweight Muay Thai World Title antara Stamp Fairtex dan Janet Todd dari Amerika Serikat sebagai puncak acara malam itu, serta dua pertandingan semifinal dari One Lightweight World Grand Prix.

Stamp sebelumnya menutup penampilannya dalam perhelatan One Championship: Kingdom of Heroes, ketika ia mengalahkan Kai Ting Chuang. Saat ini, Stamp akan kembali untuk pertandingan lima ronde keduanya di panggung dunia melawan penantangnya yang akan menjalani pertandingan debutnya.

Kontes ini akan digabungkan dengan dua pertandingan dalam rangka perempat final One Lightweight World Grand Prix, dimana empat atlet terbaik dalam divisi terbesar di ‘Home Of Martial Arts’ akan berusaha memenangkan turnamen yang sangat diantisipasi oleh para penggemar.

Amir Khan dari Singapura akan menghadapi Ariel “Tarzan” Sexton dari Kosta Rika. Amir memegang rekor penyelesaian terbanyak dalam One dan sedang menunggu perebutan sabuk emas. Tetapi, ia akan menjalani salah satu ujian terberat untuk memulai tahun ini dengan kemenangan.

Disisi lain, Ariel dikenal setelah ia melancarkan submission paling spektakuler tahun lalu dengan kuncian inverted-triangle Americana, yang menegaskan bahwa permainan bawahnya sangat berbahaya bagi siapapun yang akan menghadapinya.

Mereka akan tampil setelah Ev Ting dari Malaysia bertanding dengan Saygid 'Dagi' Guseyn Arslanaliev. Ev adalah mantan penantang One Lightweight World Title, yang saat ini mengejar kesempatan kedua untuk mendapatkan sabuk emas itu. Petarung Malaysia ini mencatatkan 10 kemenangan dalam organisasi beladiri terbesar di dunia ini, serta hanya pernah dikalahkan oleh petarung-petarung juara dunia.

Tetapi, lawannya tidak dapat dianggap remeh. Saygid, yang berasal dari Turki, mendapatkan keenam kemenangannya melalui penyelesaian, termasuk KO pada ronde pertama dalam pertandingan terakhirnya saat ia mengalahkan Timofey Nastyukhin.

Sebuah kemenangan bagi keempat pria ini akan menempatkan mereka dalam babak semifinal dari grand prix ini, yang akan dilangsungkan pada pertengahan tahun ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

One Super Series

Akan sangat menarik untuk melihat dua debutan dari One Super Series dalam divisi lightweight, serta kembalinya Petchdam Petchyindee Academy yang akan menghadapi Masahide “Crazy Rabbit” Kudo dalam sebuah pertandingan divisi flyweight kickboxing.

Petchdam adalah seorang atlet terbaik tahun lalu di ONE. Petarung berumur 20 tahun yang juga seorang juara dunia WBC Muay Thai dari Thailand ini membuktikan diri saat ia mengalahkan Josh Tonna bulan Juli tahun lalu, serta melanjutkan kemenangannya melawan Kenny Tse di One: Kingdom of Heroes.

Sementara, lawannya Masahide adalah seorang juara dari RISE Featherweight. Petarung berusia 27 tahun ini membuktikan dirinya pantas berada di dalam jajarang atlet One setelah penampilannya yang menarik melawan Singtongnoi Por Telakun bulan Oktober lalu di Bangkok.

Babak preliminary ini juga akan diramaikan dengan dua kontes mixed martial arts (MMA). Ayaka Miura akan menghadapi Laura “La Gladiadora” Balin dalam divisi strawweight wanita, serta pertandingan divisi bantamweight juga akan menampilkan perwakilan dari Jepang Masakazu “Ashikan Judan” Imanari melawan Muhammad “Jungle Cat” Aiman dari Malaysia. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.