Sukses

Lyon Vs Barcelona Imbang, Valverde Minta Bantuan Publik Camp Nou

Leg kedua nanti, giliran Barcelona menjamu Lyon di Camp Nou.

Liputan6.com, Lyon - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde mengakui mereka tidak bisa puas setelah bermain imbang 0-0 di markas Lyon pada Rabu (20/2/2019) dini hari WIB.

Dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions itu, Barcelona kesulitan menjebol gawang Lyon di Groupama Stadium kendati punya banyak gol. Di leg kedua, Blaugrana akan menjadi tuan rumah.

"Kami kuat di kandang, tetapi 0-0 adalah hasil berbahaya untuk leg kedua," kata Valverde, seperti dilansir Tribal Football.

"Anda harus menang di kandang dan para penggemar harus mendorong kami, karena semuanya akan ditentukan," tambahnya.

Meski demikian, Valverde memuji penampilan Lionel Messi dan kawan-kawan. Tercatat, Barcelona melepaskan 25 tembakan, namun hanya lima yang mengarah ke gawang Lyon.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kesan Bagus

Valverde menjelaskan bagaimana tim asuhannya kesulitan masuk ke kotak penalti tuan rumah. Dia tidak ingin situasi yang sama terjadi ketika Barcelona menjamu Lyon di leg kedua.

"Dalam hal permainan, kami punya dampak sejak awal. Itu kesan yang bagus, meskipun kami berharap lebih karena kami telah melakukan apa yang dibutuh, tapi belum menang," ungkap Valverde.

3 dari 3 halaman

Leg Kedua

Pertandingan leg kedua di mana Barcelona akan menjamu Lyon di Camp Nou pada 14 Maret 2019. Blaugrana hanya butuh menang 1-0 untuk lolos ke perempat final Liga Champions. 

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.