Sukses

3 Kandidat Pengganti Gareth Bale di Real Madrid

Real Madrid bersedia menjual Bale musim depan.

Liputan6.com, Madrid - Gareth Bale masih terpuruk di Real Madrid. Pemain asal Wales itu kesulitan meningkatkan level kebugarannya dan performanya juga mengalami penurunan yang signifikan dibandingkan musim lalu.

Banyak laporan yang menyatakan kiprah Bale di klub ibukota Spanyol mungkin tidak akan lama lagi. Real Madrid dikabarkan bersedia menjual mantan pemain Spurs itu kepada klub lain pada bursa transfer.

Pemain berusia 29 tahun itu kembali menjalani musim yang buruk pada musim ini. Namun, untuk menggantikan pemain seharga 100 juta euro itu juga bukan perkara yang mudah bagi Madrid.

Bale sudah menyumbangkan banyak gol untuk Los Blancos. Oleh karena itu, raksasa Spanyol itu harus mendatangkan pemain bintang agar bisa menggantikan Bale.

Berikut ini tiga pemain yang bisa menggantikan Gareth Bale di Real Madrid seperti dilansir Sportskeeda:

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mohamed Salah

(AFP/Oli Scarff)

Mohamed Salah tampil sangat cemerlang setelah kembali ke Premier League dari AS Roma. Dia memimpin daftar pencetak gol terbanyak di liga dan menjadi bagian penting bagi Jurgen Klopp dalam mencapai final Liga Champions musim lalu.

Berkat penampilannya yang mengesankan, Salah memenangkan banyak penghargaan individu dan berada di posisi keenam dalam perebutan Ballon d'Or. Musim ini, pemain Mesir itu bisa mempertahankan penampilan cemerlangnya dengan mencetak 17 gol dan membuat tujuh assist dalam 26 penampilan di liga.

Pemain berusia 26 tahun itu mirip dengan Gareth Bale dalam hal gaya bermain dan juga sering ditempatkan di sayap kanan. Cepat, tajam, dan sekaligus bisa menciptakan peluang untuk rekan setimnya, Salah akan menjadi upgrade yang sempurna bagi Bale.

3 dari 4 halaman

Kylian Mbappe

(AFP/Philippe Kiasek)

Kylian Mbappe adalah salah satu talenta yang cukup langka dalam sepakbola. Di usianya yang baru 20 tahun, banyak yang sudah menganggapnya sebagai salah satu pesepakbola terbaik di dunia.

Mbappe menjadi bagian penting bagi tim nasional Prancis dalam memenangkan Piala Dunia dan membantu PSG untuk meraih gelar Ligue 1 pada musim lalu. Musim ini, Mbappe berada di puncak ketajamannya dengan mencetak 19 gol dan membuat enam assist di liga.

Mbappe dikenal karena kecepatan, dribbling, dan finising sehingga membuatnya sangat cocok untuk menggantikan Bale. Dia masih sangat mudah sehingga Madrid akan memiliki pemain sayap terbaik selama bertahun-tahun.

4 dari 4 halaman

Paulo Dybala

(AFP/Marco Bertorello)

Dybala adalah salah satu penyerang lengkap di Eropa. Musim lalu pemain berusia 25 tahun itu menjadi salah satu pencetak gol terbanyak Juventus dengan 22 gol di liga dan membuat lima assist. Dybala mungkin tidak secepat Bale tetapi, dia bisa memberikan lebih banyak peluang bagi rekan-rekan setimnya dengan kemampuannya yang luar biasa.

Musim ini, Dybala mencatatkan operan kunci dan akurasi passing yang jauh lebih baik daripada Bale di liga. Pemain Argentina itu bisa bermain sama bagusnya sebagai pemain sayap, striker, atau bahkan gelandang serang. Sebagai pemain serba bisa, Dybala lebih berguna bagi Madrid daripada Bale.

Dybala mungkin sedang tidak berada dalam performa terbaiknya musim ini tetapi itu sebagian besar disebabkan oleh kehadiran Cristiano Ronaldo. Jika Solari bisa memberikan peran utama dan lebih banyak kesempatan bermain untuk Dybala, Madrid tidak akan sia-sia menebusnya dengan harga mahal.

Sumber: bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.