Sukses

Selain Messi, Ini 5 Pemain Berlabel Bintang Andalan Barcelona

Mulai dari kiper hingga striker.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona gagal meraih kemenangan ketika bertandang ke markas Olympique Lyon pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Lionel Messi gagal menunjukkan performa terbaiknya pada laga tersebut.

Messi saat ini merupakan salah satu bintang sepak bola dunia yang menjadi andalan Barcelona di setiap pertandingan. Tidak jarang peran Messi dalam permainan Barcelona sangatlah penting dan mendominasi.

Namun selain Messi, saat ini Barcelona sudah banyak diisi oleh pemain-pemain yang memiliki talenta luar biasa. Berikut Liputan6.com rangkum 5 pemain andalan Barcelona selain Messi, Rabu (20/2/2019)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Marc Andre Ter Stegen

Jika ada pemain yang layak disebut bintang setelah Messi pada tim Barcelona saat ini adalah sang penjaga gawang utama Barcelona. Meski jarang mendapat pujian dari berbagai kalangan meski sudah menampilkan performa terbaik, namun penampilannya sebagai benteng tarakhir Barcelona patut diacungi jempol.

Marc Andre Ter Stegen adalah salah satu dari sedikit bintang Barcelona yang pengaruhnya akan sangat dibutuhkan oleh tim Catalan. Mantan pemain Borussia Monchengladbach itu sedang dalam performa yang luar biasa sejak awal musim, menunjukkan aksi yang luar biasa di bawah mistar.

Dirinya sering membuat banyak penyelamatan dan menambah keseimbangan dan ketenangan bagi tim saat mereka mulai bermain dari belakang.

Mengingat kompetisi Eropa banyak diikuti tim dengan penyerang yang luar biasa, Barcelona akan membutuhkan dukungan Ter Stegen agar gawang mereka terhindar dari kebobolan. Pemain Jerman itu tampil luar biasa musim ini dan dia pasti akan memainkan peran besar dalam misi Barca di Eropa.

3 dari 6 halaman

2. Samuel Umtiti

Bukan Gerard Pique, tapi Samuel Umtiti yang menunjukkan kualitas terbaiknya di lini pertahanan Barcelona hingga pekan kelima La Liga. Dia sudah empat kali tampil di lini pertahanan Los Blaugrana.

Sebagai seorang bek tengah, mantan bek Lyon itu telah pantas dibilang sosok penting dan andalan untuk mengamankan pertahanan Barcelona.

Untuk mengamankan jasa pemain berpaspor Prancis ini, Barcelona telah resmi memperpanjang kontrak Samuel Umtiti hingga 30 Juni 2023. Sosok Umtiti punya gaya sendiri dalam menghentikan pergerakan lawan yaitu dengan cara menekel.

Tercatat, ada empat dari enam tekel berhasil menggagalkan serangan lawan. Bek berusia 23 tahun itu juga memenangkan lima dari tujuh duel udara dengan lawan.

4 dari 6 halaman

3. Arturo Vidal

Ketika Barcelona pertama kali memperkenalkan Arturo Vidal sebagai pemain baru mereka, banyak pihak yang terkejut dan meragukan penampilannya. Tetapi mantan bintang Bayern Munchen itu tahu bagaimana cara membungkam kritik dengan menunjukkan beberapa performa yang bagus.

Bahkan, perekrutan gelandang Chile akan berguna bagi Barcelona, terutama di Liga Champions. Karena sang pemain sendiri sudah mengatakan beberapa kali bahwa prioritasnya adalah memenangkan gelar kontinental di Nou Camp.

Sebagai pemain yang sangat berpengalaman, Vidal akan menjadi pemain yang sempurna untuk bertarung melawan tim elit mana pun di turnamen Eropa. Fisiknya yang kuat bisa membantu Barcelona menghadapi intimidasi dari tim lawan, seperti yang terjadi saat melawan Roma musim lalu.

5 dari 6 halaman

4. Philippe Coutinho

Philippe Coutinho belum tampil mengesankan sepanjang musim ini. Namun, pemain asal Brasil itu tanpa diragukan lagi merupakan salah satu dari sedikit superstar yang bisa membantu Barcelona meraih Liga Champions pada musim ini.

Pada harinya, Coutinho mampu membelah pertahanan yang paling kuat sekalipun dengan kemampuan dribbling yang luar biasa. Selain itu, Coutinho juga bisa mencetak gol dari jarak jauh sehingga membuatnya menjadi ancaman serius bagi setiap lawan di turnamen Eropa.

Entah itu dimainkan sebagai gelandang serang atau sebagai pemain sayap, mantan pemain Liverpool itu punya kemampuan untuk menentukan nasib Barcelona di setiap pertandingan dan kehadirannya pasti akan banyak membantu Barcelona terutama di Liga Champions.

6 dari 6 halaman

5. Ousmane Dembele

Direkrut sebagai pengganti Neymar yang meninggalkan Barcelona ke PSG pada musim panas 2017, pemain Prancis Ousmane Dembele gagal membuat dampak pada musim pertamanya di Catalan karena mengalami cedera parah.

Namun, Dembele sudah membayar kesalahannya pada musim ini. Ia sudah mencetak 11 gol dan 5 assist dalam 25 penampilan untuk Blaugrana di semua kompetisi dan tim Catalan akan mengandalkan dia untuk menaklukkan kompetisi Eropa.

Dengan kecepatannya yang luar biasa dan keterampilan dribbling yang fantastis, Dembele akan menjadi masalah besar untuk melawan pertahanan lawan di Liga Champions. Dengan kreativitas dan finishing-nya, pemain Prancis itu akan sulit dihentikan di kompetisi Eropa.

Walau begitu Dembele dianggap salah satu pemain yang sering membuat ulah. Akibat Tingkah lakunya tersebut Barca bahkan menjatuhkan denda sebesar lebih dari Rp 1,65 miliar pada Desember 2018 lalu. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.