Sukses

Bartomeu Yakin Messi Bakal Selamanya di Barcelona

Kontrak Lionel Messi di Barcelona bakal berakhir pada 2021 nanti.

Liputan6.com, Barcelona - Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu mengungkapkan keyakinannya soal masa depan Lionel Messi. Dia meyakini pemain yang berjulukan La Pulga itu bakal bertahan selamanya di Barcelona.

Bartomeu yakin Messi akan menandatangani kontrak baru.Kontrak pemain berusia 31 tahun itu saat ini akan berakhir setelah musim 2021 dan kapten Barca itu sebelumnya pernah mengatakan dia ingin kembali ke tanah kelahirannya bersama klub masa kecilnya Newell's Old Boys.

Messi memulai karirnya di Newell's tetapi pindah ke Barcelona saat remaja. Ia berkembang menjadi pemain terbaik sepanjang masa dengan sembilan gelar La Liga dan empat trofi Liga Champions.

Bartomeu tetap berharap Messi bersedia untuk memperpanjang kontraknya di Barcelona. Namun, Barca harus punya rencana ketika pemain internasional Argentina itu sudah tidak ada di klub.

"Kami sudah memikirkannya, tetapi masa depan masih jauh. Dia masih muda, dia berusia 31 tahun, penampilannya sangat bagus, dia bermain lebih baik dan lebih baik, saya tidak tahu bagaimana dia melakukannya," kata Bartomeu kepada Le Figaro.

"Dia memiliki kontrak untuk dua musim lagi, tetapi saya pikir dia akan memperpanjang kariernya di luar 2021. Tetapi Anda harus memikirkan bakat muda. Ketika Messi tidak lagi bermain, tidak ada yang bisa menggantikannya. Tidak mungkin.

"Di belakang Messi, tidak ada seorang pun. Baik di Barca maupun di tempat lain. Pelatih saat itu harus memikirkan bagaimana tim akan bermain [tetapi] ide sepakbola Barca akan tetap sama."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Soal Rabiot

Barcelona sebelumnya sangat santer dikaitkan pemain PSG Adrien Rabiot. Namun, Bartomeu menyangkal ada kontak apa pun antara pimpinan La Liga itu dengan pemain internasional Prancis tersebut.

Rabiot diperkirakan akan meninggalkan PSG pada akhir musim ketika kontraknya berakhir. Sang gelandang saat ini tidak lagi dipilih oleh pelatih Thomas Tuchel karena enggan memperpanjang kontraknya.

"Perencanaan klub untuk musim berikutnya belum diluncurkan, kami akan mulai pada bulan Maret," kata Bartomeu soal rumor Rabiot.

"Selain itu, Barca selalu memprioritaskan para pemain tim B kami. Jika kami tidak menemukan mereka, kami akan mencari mereka di luar.

"Satu-satunya hal yang pasti tentang Rabiot adalah bahwa pada 30 Juni dia akan bebas."

3 dari 3 halaman

Soal De Jong

Satu pemain yang akan bergabung dengan Barca musim depan adalah gelandang Ajax Frenkie de Jong. Pemain internasional Belanda itu akan menambah opsi lini tengah pasukan Ernesto Valverde setelah mencapai kesepakatan senilai € 86 juta.

"Ketika seorang pemain tiba di Barca, dia tahu dia akan bersaing. Ini tantangan bagi mereka, beberapa menerimanya, yang lain tidak," lanjut Bartomeu.

"Ketika kami mencari bakat di luar, kami kadang-kadang diberi tahu: 'Saya ingin bermain, bukan di bangku cadangan.'

"Dia adalah pemain yang akan menandai masa sepakbola Eropa. Dia memiliki bakat luar biasa dan pemahaman tentang sepak bola yang dimiliki Barca ... dan sama dengan Ajax."

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.