Sukses

Atletico Madrid vs Juventus: Simeone Antusias Sambut Bianconeri

Atletico Madrid vs Juventus barangkali adalah salah satu partai yang paling menyedot perhatian di babak 16 besar Liga Champions.

Liputan6.com, Madrid - Atletico Madrid vs Juventus barangkali adalah salah satu partai yang paling menyedot perhatian di babak 16 besar Liga Champions. Salah satu yang antusias menyambut laga Kamis (21/2/2019) dinihari di Wanda Metropolitano ini tentu saja adalah pelatih Atletico, Diego Simeone.

"Saya sangat antusias untuk laga ini. Di sini, di Liga Champions, turnamen hebat menghadapi tim besar seperti Juventus. Pertandingan seperti inilah yang membantu kami berkembang," kata Simeone seperti dilansir situs resmi UEFA.

Antusiasme publik bisa dimengerti jika melihat reputasi kedua klub di pentas domestik maupun Eropa. Di sisi Atletico, Antoine Griezmann dan kawan-kawan sukses mendobrak dominasi Real Madrid dan Barcelona di kompetisi domestik.

Meski belum pernah juara Liga Champions, Atletico pernah menjadi finalis sebanyak tiga kali. Selain itu mereka merupakan salah satu jawara di Liga Europa dengan tiga gelar juara.

Sementara itu, Juventus seperti diketahui telah merajai kembali Liga Italia sejak kembali dari degradasi pada musim 2006. Di Liga Champions, Bianconeri -julukan Juventus- telah dua kali juara.

"Mereka benar-benar lawan tangguh yang akan kami hadapi, klub papan atas dengan pelatih yang telah berada lama di sana," ujar Allegri.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peluang 50-50

Lebih lanjut, Simeone menampik jika faktor kandang membuat Atletico lebih diunggulkan. Menurutnya, Juventus punya pemain yang bisa menyulitkan timnya di laga nanti.

"Mereka punya para pemain yang bermain di level tertinggi. Harapannya, kami bisa menjalani pertandingan ini sesuai dengan yang kami inginkan, " kata Simeone.

3 dari 3 halaman

Lima Laga Terakhir Atletico dan Juventus

Atletico Madrid

Huesca 0-3 Atletico Madrid

Atletico Madrid 2-0 Getafe

Real Betis 1-0 Atletico Madrid

Atletico Madrid 1-3 Real Madrid

Rayo Vallecano 0-1 Atletico Madrid

 

Juventus

Lazio 1-2 Juventus

Atalanta 3-0 Juventus

Juventus 3-3 Parma

Sassuolo 0-3 Juventus

Juventus 3-0 Frosinone

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.