Sukses

MU Bisa Boyong Bintang Muda Dortmund, Ini Syaratnya

MU tertarik untuk mendapatkan bintang muda Dortmund dan Timnas Inggris, Jadon Sancho.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) dikabarkan tertarik untuk merekrut bintang muda Borussia Dortmund, Jadon Sancho. Eks City ini bersinar di Dortmund setelah tak dimanfaatkan dengan baik oleh Manchester City.

Musim ini Sancho sudah mencetak tujuh gol dan 12 assist bagi Dortmund di semua ajang. Catatan ini terbilang sangat impresif bagi pemain yang baru berusia 18 tahun.

Seperti diberitakan sebelumnya, MU merasa kepincut dengan penampilan luar biasa yang diperlihatkan Sancho bersama Dortmund. Setan Merah pun ingin memulangkan mantan pemain Manchester City itu ke Inggris.

Dilansir The Mirror, MU diwajibkan untuk finis di empat besar klasemen Premier League musim ini jika mau mendapatkan tanda tangan Sancho.

Sancho ingin tetap bermain di Liga Champions dan hal inilah yang membuat klub peminat pemain internasional Inggris tersebut harus berlaga di Liga Champions musim depan.

Dortmund sendiri kabarnya masih belum memiliki niat untuk melepas Sancho dalam waktu dekat. Namun pemuncak klasemen Bundesliga itu diyakini bakal mendengarkan tawaran yang masuk di atas 100 juta poundsterling.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Karier Sancho

Sancho mulai menimba ilmu sepakbola di akademi Watford. Setelah belajar selama delapan tahun bersama The Hornets, Sancho pindah ke Manchester City pada 2015 silam.

Pada 2017 lalu, Dortmund memboyong Sancho dari City dengan biaya transfer yang dikabarkan mencapai 8 juta poundsterling. Pada Oktober 2018 kemarin, Sancho memperpanjang kontraknya hingga 2022.

Penampilan impresif Sancho bersama Dortmund membuat namanya dipanggil ke timnas senior Inggris pada Oktober lalu. Sancho menjalani debutnya dalam laga melawan Kroasia.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Jadon Sancho