Sukses

Barcelona Belum Kapok Beli Bek Belia dari Brasil

Barcelona selangkah lagi akan mendapatkan pemain belakang berbakat Brasil.

Liputan6.com, Jakarta - Barcelona punya pengalaman buruk saat membeli pemain bertahan belia dari Brasil. Banyak yang gagal di Nou Camp dan malah membuat rugi Barcelona.

Ada dua pemain belakang berbakat Brasil yang pernah dibeli mahal oleh Barcelona yakni Douglas dan Henrique. Keduanya gagal total di Barcelona sehingga kemudian dijual murah setelah sempat dipinjamkan ke beberapa klub.

Kenyataan pahit tersebut tak membuat Barcelona kapok berburu bek muda Brasil. Blaugrana dikabarkan selangkah lagi mendapatkan bek berbakat Palmeiras Vitao.

Penggawa timnas Brasil U-20 itu sudah diamati pencari bakat Barcelona sejak beberapa pekan terakhir. Negosiasi nampaknya berjalan cukup baik.

Marca melaporkan Vitao dan agennya sudah terlihat berada di Barcelona untuk menyelesaikan kepindahannya. Pemuda 19 tahun itu baru akan bergabung ke Nou Camp musim panas nanti.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Serba Bisa

Karena masih terlalu muda, Vitao tidak akan langsung masuk ke tim utama Barcelona. Pelatih Ernesto Valverde tidak mau mengambil risiko. Vitao akan terlebih dulu bermain untuk Barcelona B atau dipinjamkan ke klub La Liga lainnya selama satu musim.

Vitao merupakan pemain serba bisa. Posisi aslinya adalah bek tengah. Tapi Vitao juga bisa dimainkan di posisi gelandang bertahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.