Sukses

Timnas Indonesia U-22 Vs Malaysia: Rivalitas Sengit Indra Sjafri dan Ong Kim Swee

Duel ini akan menampilkan lagi rivalitas sengit antara juru racik timnas Indonesia U-22 dengan Malaysia.

Phnom Penh- Timnas Indonesia U-22 bakal menghadapi duel berat melawan Timnas Malaysia pada laga kedua grup B Piala AFF U-22 2019, Rabu (20/2/2019). Rivalitas sengit bakal terhampar pada laga nanti.

Selain sejarah panjang perseteruan antara Timnas Indonesia melawan Malaysia, adu kecerdikan antara kedua pelatih yang menukangi tim masing-masing juga bakal jadi sorotan.

Timnas Indonesia U-22 mengikuti Piala AFF U-22 2019 dengan dilatih Indra Sjafri. Secara pengalaman, Indra Sjafri memang baru kali ini mengarsiteki tim di atas usia 20 tahun. Sebelumnya, dia memang lebih banyak menghabiskan karier di Timnas U-19.

Penunjukkan Indra Sjafri memang terbilang cukup mengejutkan. Naik kelas menukangi Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri mendapatkan tugas berat dalam 3 ajang sekaligus yang bermuara di SEA Games 2019.

Timnas Indonesia U-22 sejatinya sudah sejak 7 Januari 2019 mengadakan persiapan. Ini menjadikan Garuda Muda sebagai salah satu tim Piala AFF 2019 dengan persiapan paling panjang. Namun, hasilnya belum terbukti sampai saat ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Wajib Tiga Poin

Pada laga perdana, Andy Setyo dkk harus susah payah menahan 1-1 Myanmar U-22. Jadi, laga melawan Malaysia U-22 ini wajib dimenangi jika ingin menatap babak selanjutnya.

Sebaliknya dari Indra Sjafri, Ong Kim Swee sudah sarat pengalaman menukangi Timnas Malaysia U-22/U-23. Torehan satu medali emas dan satu perak SEA Games edisi 2011 dan 2017 sudah menjadi bukti kualitas seorang Kim Swee.

Sayang, pada Piala AFF 2019 ini dia tidak bisa membawa skuat terbaik karena ada beberapa nama yang tidak mendapatkan izin dari klub. Hasilnya pun langsung terlihat pada laga perdana melawan Kamboja U-22, Malaysia tumbang dengan skor 0-1. 

Jadi, baik Indra Sjafri dan Ong Kim Swee tentu bakal mengeluarkan segala kecerdikannya yang tertuah dalam strategi pada laga nanti. Bisa dipastikan, laga nanti tak sekadar panggung adu gengsi melainkan pembuktian dari kedua pelatih top yang tak ingin timnya hanya menjadi penggembira di Piala AFF U-22.

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Prakiraan susunan pemain

Timnas Indonesia U-22 (4-3-3): Awan Setho (kiper), Samuel Christianson, Andy Setyo, Rachmat Irianto, Asnawi Mangkualam (belakang), Gian Zola, Luthfi Kamal, Hanif Sjahbandi (tengah), Osvaldo Haay, Witan Sulaeman, Marinus Wanewar (depan)

Pelatih: Indra Sjafri (Indonesia)

Malaysia U-22 (3-4-3): Haziq Nadzli (kiper), Dominic Tan Jun Jin, Ariff Farhan Md Isa, Dinesh Rajasingam (belakang), Nazirul Arif, Faisal Halim, Izzani Syahmi, Sharul Nizam (tengah), Hadi Fayyadh, Jafri, Safawi Rasid (depan)

Pelatih: Ong Kim Swee (Malaysia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.