Sukses

Pique: Jangan Ragukan Luis Suarez

Luis Suarez hanya mencatatkan satu gol dalam 17 pertandingan terakhir di Liga Champions.

Liputan6.com, Lyon - Bek Barcelona, Gerard Pique, membela rekannya, Luis Suarez, yang mandul di Liga Champions. Hal ini ia ungkapkan usai laga melawan Olympique Lyon.

Meski tampil dominan, Barcelona hanya mampu bermain imbang 0-0 melawan tuan rumah Lyon pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Groupama Stadium, Rabu (20/2/2019) dini hari WIB.

Statistiik mencatat, Barcelona mampu menguasai bola hingga 63 persen. Lionel Messi dan kawan-kawan juga melepaskan 20 tembakan, lima di antaranya mengarah ke gawang.

Khusus Luis Suarez, pemain 32 tahun itu mendapat banyak peluang di laga ini. Namun, ia gagal mencatatkan namanya di papan skor.

Sang bomber juga dalam periode buruk. Ia hanya mencatatkan satu gol dalam 17 pertandingan terakhir di Liga Champions. Meski demikian, Piqque mengaku tak cemas dengan hilangnya ketajaman Luis Suarez.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Khawatir

(AFP/Lluis Gene)

"Aku tidak khawatir, kami memiliki banyak pemain berbakat di lini depan dan aku yakin mereka akan mencetak gol. Ketika Anda memiliki periode buruk seperti ini, Anda mungkin bisa sedikit terobsesi. Jika Luis Suarez menunjukkan satu hal, itu adalah kemampuannya untuk mencetak gol," kata Pique di Soccerway.

"Tim pulang dengan semangat yang baik pada umumnya. Memang benar kami tidak bisa mencetak gol atau memenangkan pertandingan, tetapi kami bermain dengan baik dan banyak peluang yang dibuat," Pique menambahkan.

3 dari 3 halaman

Leg Kedua

Dengan hasil ini, siapa pun yang menang pada leg kedua (13 Maret) akan lolos ke babak perempat final. Barcelona sedikit diuntungkan karena akan bermain di markas mereka, Camp Nou.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Gerard Pique adalah seorang pemain bertahan Barcelona
    Gerard Pique adalah seorang pemain bertahan Barcelona

    Gerard Pique

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez