Sukses

Witan Siap Bela Timnas Indonesia U-22 Lawan Malaysia

Witan Sulaeman sudah pulih setelah mengalami cedera kaki ketika Timnas Indonesia U-22 ditahan 1-1 oleh Myanmar U-22.

Jakarta Gelandang Timnas Indonesia U-22, Witan Sulaeman, memastikan kondisinya sudah kembali pulih setelah mengalami cedera kaki pada laga pembuka Piala AFF U-22 menghadapi Myanmar, Senin (18/2/2019). Ia siap tempur jika dipercaya tampil melawan Malaysia U-22, Rabu (20/2/2019).

Witan Sulaeman hanya bermain 65 menit ketika Timnas Indonesia U-22 bermain 1-1 melawan Myanmar U-22. Ketika itu, pelatih Indra Sjafri memutuskan menarik Witan keluar karena mengalami cedera kaki dan digantikan Billy Keraf.

Pada sesi latihan Timnas Indonesia U-22 di Lapangan University of American Phnom Penh, Selasa (19/2/2019), Witan sudah tampak berlatih seperti biasa. Pemain asal Palu itu tidak lagi merasakan nyeri pada kakinya.

“Ketika duel kemarin ada hentakan pada bagian kaki sehingga langsung kram. Alhamdulillah, sekarang lebih baik dan besok sudah bisa main,” kata Witan kepada wartawan.

Witan Sulaeman mengakui penampilannya bersama Timnas Indonesia U-22 pada laga perdana belum maksimal. Hal itu dikarenakan kondisi lapangan yang memiliki rumput buruk dan pengaruh cuaca panas di Kamboja.

“Saya kemarin kurang ke belakang dan membantu pertahanan. Kami juga belum terbiasa bermain di lapangan rumput sintesis, cuaca juga di sini panas sekali. Akan tetapi, itu bukan alasan karena semua tim juga bermain di tempat yang sama,” ujar Witan Sulaeman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.