5 Pemain yang Akan Direkrut Zidane Jika Jadi Manajer Chelsea

Oleh Liputan6.com pada 19 Feb 2019, 19:00 WIB
Mengintip Sesi Latihan Real Madrid Jelang Hadapi PSG

Liputan6.com, London - Nasib Maurizio Sarri di ujung tanduk setelah Chelsea kalah 0-2 dari Manchester United pada putaran kelima Piala FA. Manajer asal Italia itu kabarnya segera dipecat menyusul sejumlah hasil buruk The Blues belakangan ini.

Salah satu nama yang muncul sebagai kandidat pengganti Sarri sebagai manajer Chelsea adalah Zinedine Zidane. Saat ini, pria Prancis itu masih menganggur setelah mundur sebagai pelatih Real Madrid pada akhir musim 2017/2018.

Menurut The Sun, Zidane sudah memberikan sejumlah syarat jika melatih Chelsea. Salah satunya adalah dana transfer sekitar 200 juta pound.

Zidane ingin mendapat sumber daya cukup untuk membenahi skuat Chelsea. Ia ingin mendatangkan sejumlah pemain untuk mendongkrak performa The Blues.

Berikut ini lima pemain yang bisa didatangkan Zinedine Zidane apabila menjadi manajer Chelsea seperti dilansir Ronaldo.com.

2 of 6

James Rodriguez

Pemain Pinjaman, Klub Eropa, Bintang Sepak Bola
Gelandang Bayern Munchen James Rodriguez. (AFP/Oscar Del Pozo)

Bisa dibilang salah satu kesalahan terbesar Zinedine Zidane selama waktunya di Real Madrid, manajer Prancis itu tidak pernah menginginkan pemain Kolombia itu meninggalkan Real Madrid. Namun, persaingan di tim utama Los Blancos sangat ketat sehingga sang pemain harus pergi.

Memiliki pemain seperti Gareth Bale atau Cristiano Ronaldo membatasi selera Zidane dalam memilih pemain. Manajer Prancis selalu menyukai pemain ofensif yang lebih elegan daripada yang tercepat atau lebih atletis.

Namun, Bale dan Ronaldo adalah pemain yang selalu memberinya hasil yang lebih baik dan trofi dalam pertandingan penting.

Mengingat kedua pemain ini tidak ada di Chelsea, Zidane akhirnya bisa membawa pemain seperti James Rodriguez dan akhirnya membuatnya bermain.

3 of 6

Marcelo

Pencetak Gol Kemenangan, Liga Champions 2017-2018
Bek kiri Real Madrid Marcelo. (AP/Antonio Calanni)

Bek kiri asal Brasil itu punya hubungan yang sangat istimewa dengan Zinedine Zidane selama mereka berada di Real Madrid. Manajer asal Prancis itu punya kemampuan untuk mengembalikan versi terbaik Marcelo dan memotivasinya untuk membantunya meraih lebih banyak trofi di London.

Marcelo sudah tidak lagi menjadi pilihan utama di bawah Santiago Solari. Posisinya saat ini ditempati oleh Sergio Reguilon.

Pemain berusia 30 tahun itu mungkin harus melanjutkan kariernya di tempat lain. Chelsea di bawah asuhan Zinedine Zidane jelas merupakan salah satu opsi yang paling menarik untuknya.

4 of 6

Isco

Isco
Gelandang Real Madrid Isco. (JOSE JORDAN / AFP)

Gelandang Spanyol ini juga merupakan salah satu pemain yang sudah tidak mendapat tempat di Real Madrid. Ia tak punya hubungan yang bagus dengan Santiago Solari dan ada banyak klub yang berminat menampungnya.

Isco harus membuat keputusan tetapi Zidane bisa merayunya untuk datang ke Chelsea. Pemain Spanyol itu selalu menjadi pemain favorit Zidane karena ia adalah pemain yang paling mirip dengan legenda Prancis itu ketika dia masih bermain sepak bola.

Jika Zizou menggantikan Maurizio Sarri, Isco kemungkinan akan datang ke Chelsea. Namun, untuk mendatangkan pemain berusia 26 tahun itu tentu tidak akan murah.

5 of 6

Gareth Bale

Gareth Bale - Real Madrid
Winger Real Madrid Gareth Bale merayakan golnya ke gawang AS Roma pada matchday kelima Grup G Liga Champions di Stadion Olimpico, Rabu (28/11/2018) dini hari WIB. Madrid menang 2-0. (AP Photo/Gregorio Borgia)

Bale mengalami kesulitan di Real Madrid karena serangkaian cedera yang dialaminya di klub. Pemain Wales itu ingin menyelesaikan kontraknya dengan Los Blancos tetapi klub mungkin tidak ingin terus membayar pemain yang menghabiskan sebagian besar kariernya di ruang perawatan.

Jika ada klub besar datang dengan tawaran menarik untuk Gareth Bale, manajemen Los Blancos tidak akan ragu untuk menerima tawaran tersebut. Dengan demikian, Madrid bisa menyingkirkan pemain yang sudah mempersembahkan banyak piala tetapi kontribusinya tak maksimal karena cedera.

Zidane tentu akan mengambil risiko dengan Bale mengingat pemain Wales itu cukup sering menyelamatkan manajer Prancis itu. Mereka hanya perlu menyelesaikan segala perbedaan yang terjadi pada musim terakhir mereka bersama-sama.

6 of 6

Eden Hazard

Top Scorer Premier League
4. Eden Hazard (Chelsea) - 10 gol dan 10 assist (AFP/Ben Stansall)

Hazard sekarang masih berada di Chelsea. Namun, pemain asal Belgia itu punya impian untuk bermain di Real Madrid dan si pemain sendiri telah mengirimkan sinyal-sinyal tertarik pindah.

Kontrak Hazard akan berakhir pada tahun 2020. Namun, Chelsea hanya punya satu tahun lagi untuk memperpanjang kontrak Hazard dan sejauh ini sang pemain masih enggan untuk melakukannya.

Kedatangan Zidane bisa membuat Hazard memutuskan untuk bertahan di Stamford Bridge. Selain itu, salah satu pemintaan Zidane agar bersedia melatih Chelsea adalah memperpanjang kontrak Hazard.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by