Sukses

Atletico Madrid vs Juventus, Vieri: Final Kepagian

Atletico Madrid bertemu Juventus di 16 besar Liga Champions.

Liputan6.com, Turin - Christian Vieri angkat bicara mengenai duel Juventus vs Atletico Madrid pada babak 16 besar Liga Champions. Dia menilai pertemuan ini terlalu cepat.

"Laga nanti ibarat final. Kedua tim masuk daftar lima tim terbaik di Eropa saat ini. Buktinya, mereka masing-masing masuk final Liga Champions dua kali pada beberapa musim terakhir," ungkap Vieri, dilansir Calciomercato.

Undian pada 17 Desember memasangkan Juventus dan Atletico Madrid. Mereka bertemu setelah Atletico Madrid menjadi runner-up Grup A, dengan Juventus berkuasa di Grup H.

Dengan partai ini, salah satu dari keduanya dipastikan tidak mengulang capaian belakangan ini. Juventus menembus laga puncak edisi 2015 dan 2017. Sedangkan Atletico Madrid menjadi finalis pada 2014 dan 2016.

Vieri menahbisakan diri sebagai striker tajam bersama Juventus. Produktivitasnya pada 1996/1997 meyakinkan Atletico Madrid untuk merekrutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Striker Berkualitas

Dia lalu merebut gelar sepatu emas dan kembali ke Italia setelah dipinang Lazio. Setelah itu Vieri sejumlah klub di antaranya Inter Milan, AC Milan, AS Monaco, sebelum gantung sepatu bersama Atalanta pada 2009.

"Christian Vieri lahir di Juventus. Saya pergi ke Atletico Madrid yang berani membayar mahal," ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Jadwal Laga

Atletico Madrid bertindak terlebih dahulu sebagai tuan rumah pada Kamis (21/2/2019) dini hari WIB. Anak asuh Diego Simeone lalu pergi ke markas Juventus pada 12 Maret.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.