Sukses

Tidak Mau Disalip, MU Wajib Kalahkan Liverpool

MU mengoleksi 20 gelar Liga Inggris, unggul dua gelar atas Liverpool

Liputan6.com, Manchester - Paul Scholes berharap Manchester United (MU) mengalahkan Liverpool pada lanjutan Liga Inggris, Minggu (24/2/2019). Dengan begitu, kans pasukan Jurgen Klopp menduduki takhta musim ini berkurang.

Scholes menilai hasil itu penting jika MU ingin mempertahankan posisi sebagai klub tersukses di Inggris. The Red Devil saat ini memiliki 20 titel, unggul dua gelar atas Liverpool.

"Kami tidak ingin Liverpool merusak rekor. Semoga MU memenangkan pertandingan nanti," ungkapnya, dilansir Daily Mail.

Liverpool tengah bersaing dengan Manchester City pada perebutan gelar. Keduanya memiliki poin sama dengan The Reds mengantongi tabungan satu laga.

Keberhasilan bertengger di puncak hingga akhir musim akan mengakhiri penantian panjang Liverpool. Terakhir kali mereka berjaya pada 1990.

Sementara MU terdampar di peringkat empat karena start buruk pada awal kompetisi. Paul Pogba dan kawan-kawan tertinggal 14 angka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rival Terbesar

Scholes juga menyebut Liverpool sebagai musuh terbesar MU, bukan Manchester City. "Inilah persaingan terbesar di Inggris," katanya.

"Dengan rivalitas sudah besar, duel nanti semakin menarik karena kedua tim sedang dalam performa terbaik," sambung legenda MU itu.

3 dari 3 halaman

Disalip

Liverpool menjadi raja sepak bola Inggris setelah berprestasi pada 70-an dan 80-an. Namun, posisi mereka disalip setelah MU merebut 13 gelar pada era Premier League.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU