Sukses

Saadullah Khan: Calon Bintang Persib Bandung, Andalan Timnas Pakistan

Persib Bandung dikabarkan mengincar Saadullah Khan untuk mengisi slot pemain asing Asia di Liga 1 2019 mendatang.

Liputan6.com, Bandung - Menjelang dimulainya kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia Liga 1 2019, semua tim yang berkompetisi mulai mempersiapkan amunisi dengan mencari pemain yang sesuai kriteria klub. Kabar terbaru datang dari Persib Bandung yang sedang memburu tanda tangan dari pemain asing baru dari wilayah Asia.

Sebelumnya, dalam pertandingan terakhir pada Senin (18/2/2019) Persib Bandung ditahan imbang Arema FC 1-1 pada leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia 2018.

Jika dilihat dari pertandingan yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung itu memang cukup realistis bagi Persib Bandung untuk mencari tambahan pemain baru.

Menurut Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic, Maung Bandung memang perlu tambahan dua sampai tiga pemain baru.

"Persib tidak bisa mengandalkan satu pemain. Persib harus 20 atau 25 pemain, tapi kalau Ezechiel tidak main saya sudah bicara kemarin kita cari opsi lagi dua tiga permain kita perlu," kata Radovic seusai laga melawan Arema, Senin (18/2/2019).

Salah satu nama yang mencuat dan sering dibicarakan akan bergabung dengan Persib adalah Saadullah Khan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Profil Saadullah Khan

Rumor tentang kedatangan Saadullah Khan ke Persib Bandung sudah mulai berkembang dikalangan pecinta bola tanah air. Pemain bernama lengkap Saadullah Khan Rahmen lahir tanggal 4 Juni 1994 di Pishin, Pakistan.

Saadullah Khan bisa berperan sebagai gelandang serang, winger, maupun striker. Saadullah Khan juga merupakan langganan atau anggota skuad tim nasional (Timnas) Pakistan.

3 dari 4 halaman

Pemain Berbakat

Pemain yang baru berumur 24 tahun ini telah memulai karier juniornya sejak umur 15 tahun di akademi Hazara Green Quetta dan Pak Elektron sampai tahun 2010. Kemudian ia menjalani debut saat dipromosikan ke skuad senior Pak Elektron pada saat turnamen Pakistan Premier League musim 2011.

Dalam debutnya tersebut Saadullah Khan sukses mengoleksi 7 gol dalam 24 pertandingan dan diboyong oleh Khan Research Laboratories (KRL) pada tahun 2012. Bersama KRL Saadullah Khan telah mencetak 43 gol dalam 95 laga dan meraih trofi Pakistan Premier League 2012, 2013, 2014 atau tiga musim beruntun.

Tampil di ajang kualifikasi piala dunia 2018

Tidak hanya itu Saadullah Khan bersama KRL, juga telah dua kali meraih juara pada ajang Pakistan National Football Challenge Cup tahun 2011 dan 2012.

Berkat kegemilangannya bersama KRL, Saadullah Khan pada usia 20 tahun dipanggil ke Timnas Pakistan dan turut serta di ajang Asian Games 2014 di Korea Selatan, serta kualifikasi Piala Dunia 2018 yang digelar di Rusia.

4 dari 4 halaman

Transfer masih belum jelas

Dikutip dari akun twitter pribadinya, @10Saadullah ia menjelaskan bahwa telah mendapat undangan dari Persib Bandung. Ia mengatakan akan langsung datang ke Indonesia ketika visa dari kedutaan telah diterimanya. Namun, Saadullah Khan juga mengabarkan bahwa untuk transfer masih belum jelas.

Saat ini komposisi pemain asing yang telah resmi bergabung dengan Persib Bandung diisi oleh Bojan Malisic, Ezechiel Ndouassel, dan Srdjan Lopicic. Menarik ditunggu nih kedatangan Saadullah Khan di Persib Bandung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini