Juara Liga Champions, City Bakal Naik Kasta

Oleh Liputan6.com pada 20 Feb 2019, 05:30 WIB
Diperbarui 20 Feb 2019, 05:30 WIB
Manchester City Kembali Kudeta Liverpool
Perbesar
Selebrasi gol yang dicetak Ilkey Gundogan pada laga lanjutan Premier League yang berlangsung di stadion Etihad, Manchester, Minggu (10/2). Manchester City menang 6-0 atas Chelsea. (AFP/Paul Ellis)

Liputan6.com, Manchester - Manchester City memang menjelma jadi salah satu klub kuat dalam beberapa tahun terakhir. Pembangunan Man City sudah dimulai lebih dari 10 tahun silam, tepatnya saat Sheikh Mansour mengambil alih kepemilikan klub tersebut.

Sejak saat itu, Man City sudah beberapa kali menjuarai Premier League, bahkan musim lalu mereka mencatatkan rekor di Premier League. Namun, Man City belum pernah menjuarai Liga Champions, trofi itulah yang bisa menegaskan status mereka.

Gelandang Ilkay Gundogan percaya Man City harus menjuarai Liga Champions untuk mencapai level klub-klub elite seperti Real Madrid, Barcelona, Bayern Munchen, serta Juventus.

"Jika Anda ingin menjadi salah satu elite internasional, ketika Anda ingin mencapai level itu baik sebagai klub dan pemain, Anda harus meraih trofi ini [Liga Champions]," ujar Gundogan kepada Sky Sports.

"Anda tidak bisa mengabaikannya, setidaknya itulah pendapat saya. Saya pikir, jika kami berhasil menjuarainya, suatu hari nanti klub ini akan memasuki era baru."

 

2 dari 2 halaman

Tak Dipandang Remeh

Chelsea Vs Manchester City
Perbesar
Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan, bersama rekan-rekannya tampak kecewa usai dikalahkan Chelsea pada laga Premier League di Stadion Stamford Bridge, London, Minggu (9/12). Chelsea menang 2-0 atas City. (AFP/Ian Kington)

Juga, Gundogan percaya Man City tak akan lagi dipandang sebelah mata jika mampu menjuarai Liga Champions. Sebagai klub, kasta Man City akan meningkat. Trofi Liga Champions akan membuat mereka sejajar dengan beberapa klub besar Eropa.

"[Dengan juara, Man City akan] menyamai level Real [Madrid], Barca, Bayern, atau Juventus, klub yang mungkin masih selangkah di depan kami. Mungkin bukan dengan cara mereka bermain, tapi sebagai klub."

"Tugas kami adalah untuk memberikan yang terbaik dan mewujudkannya suatu hari nanti. Kami akan mencoba dan semoga kami bisa melakukannya, entah bagaimana."

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓