Sukses

Tajam Bersama AC Milan, Harga Piatek Melambung

Piatek baru dibeli AC Milan musim dingin kemarin.

Liputan6.com, Milan - Krzysztof Piatek langsung menunjukkan ketajamannya bersama AC Milan. Tak heran, Direktur Genoa, Giorgio Perinetti menyebut mantan pemainnya itu punya harga yang melambung hingga dua kali lipat.

Piatek menunjukkan kualitasnya sebagai bomber berbahaya sejak awal musim ini. Padahal, Genoa yang membawanya berlabuh di Italia mendatangkan sosok berumur 23 tahun tersebut dari klub antah berantah Polandia, yakni Cracovia.

Catatan 19 gol dari 21 penampilan di semua kompetisi bersama Genoa membuat banyak klub-klub besar kepincut. Dan AC Milan menjadi tim yang beruntung karena berhasil mendatangkannya dengan harga 36 juta euro di bulan Januari kemarin.

Bisa dibilang, AC Milan melakukan perjudian besar dengan membeli Piatek seharga 36 juta euro. Sebabnya, klub raksasa Italia tersebut sedang dalam pantauan UEFA karena regulasi Financial Fair Play yang nyaris membuatnya gagal berpartisipasi di kancah Eropa.

Untungnya, dampak instan langsung diberikan oleh Piatek. Enam gol dari lima pertandingan, termasuk dua gol ke gawang Napoli di ajang Coppa Italia, membuat ingatan fans AC Milan soal kepergian Gonzalo Higuain ke Chelsea langsung sirna.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Waktu Singkat

Hanya butuh empat laga, tanpa perlu melewati proses adaptasi, jadi bukti bahwa Piatek merupakan calon penyerang kelas dunia. Bahkan Perinetti meyakini bahwa harga 'New Lewandowski' tersebut sudah mencapai angka 80 juta euro di bursa transfer.

"Menurut teori, Piatek telah menggandakan nilanya, sebab ia sekarang berharga tidak kurang dari 70-80 juta euro," ujar Perinetti kepada La Gazzetta dello Sport belum lama ini.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.