Sukses

Liverpool Vs Bayern Munchen, Shaqiri Tak Sabar Bernostalgia

Liverpool bertemu Bayern Munchen di babak 16 besar Liga Champions.

Liputan6.com, Liverpool - Gelandang Liverpool, Xherdan Shaqiri, mengaku sangat senang The Reds diundi untuk berduel dengan Bayern Munchen di babak 16 besar Liga Champions dan ia sudah tak sabar bermain di pertandingan itu.

Pertandingan leg pertama antara Liverpool melawan Die Roten akan dihelat di Anfield pada 20 Februari nanti. Sementara laga leg kedua dihelat di Allianz Arena pada 14 Maret mendatang.

Bagi Shaqiri, duel ini serasa nostalgia. Sebab Bayern adalah mantan klubnya. Shaqiri membela Bayern dari tahun 2012 hingga 2015. Selama di Allianz Arena, ia membantu timnya itu meraih delapan gelar juara. Di antaranya dua trofi Bundesliga dan satu Liga Champions.

Pemain asal Swiss ini pun mengaku ia begitu girang dipertemukan dengan mantan klubnya itu. Pemain serbabisa ini pun mengaku sudah tak sabar untuk bisa ikut membela Liverpool demi melawan Manuel Neuer cs.

“Saya sangat senang [dengan hasil undian] karena saya ingin bermain melawan Bayern Munich, melawan rekan satu tim lama saya dan tim lama saya. Saya menantikan pertandingan itu," ucap Shaqiri pada situs resmi LFC.

"Itu adalah waktu yang luar biasa [di Bayern]. Dua setengah tahun saya di sana dan itu luar biasa; kami memenangkan banyak gelar, kami memenangkan Liga Champions. Kami memiliki tim terbaik yang dimiliki Bayern Munich," kenangnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Melangkah Jauh

"Perasaan yang luar biasa untuk memenangkan begitu banyak piala. Saya memiliki banyak kenangan indah di sana, saya tidak akan pernah melupakannya. Saya benar-benar berharap untuk pergi ke sana dan mencoba memenangkan pertandingan di Munich dengan tim saya," terangnya.

Pemain berusia 27 tahun ini menambahkan ia merasa senang bisa menjadi bagian dari skuat Liverpool. Ia juga merasa yakin The Reds akan bisa melangkah jauh lagi di pentas Liga Champions musim ini. Akan tetapi demi memastikan hal itu, ia meminta rekan-rekannya agar tampil maksimal saat melawan Bayern.

3 dari 3 halaman

Bermain Ofensif

"Saya menantikan pengalaman itu. Ini akan luar biasa. Kita bisa melangkah sangat jauh, saya harap," ujar Shaqiri.

"Mereka akan menjadi dua pertandingan yang sangat sulit melawan Bayern, karena mereka adalah tim teratas. Kedua pertandingan akan menarik, karena kedua tim menyerang dan bermain ofensif. Kami membutuhkan dua penampilan yang sangat bagus agar bisa lolos," tegasnya.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.