Sukses

Chelsea Tak Jaminan Belanja Jor-joran untuk Musim Depan

Chelsea sempat dikenal sebagai klub yang rajin belanja pemain.

Liputan6.com, London - Asisten Pelatih Chelsea, Gianfranco Zola angkat bicara seputar rencana transfer timnya di musim panas nanti. Zola menyebut bahwa The Blues belum tentu akan melakukan belanja besar seperti yang diberitakan media.

Beberapa minggu terakhir, Chelsea dirumorkan akan melakukan belanja besar di musim panas nanti. Maurizio Sarri kabarnya akan merombak komposisi timnya setelah para pemain Chelsea saat ini gagal menerapkan taktik yang ia buat.

Demi mendukung taktik 'Sarriball' ini, Chelsea dirumorkan akan menghamburkan banyak uang di bursa transfer. Mereka kabarnya akan mendatangkan banyak bintang top ke London Barat agar tim mereka tampil kompetitif musim depan.

Namun Zola sendiri menegaskan bahwa rumor itu tidak bisa dipercaya sepenuhnya. "Saya tidak bisa mengatakan kami akan membeli pemain ini dan itu," buka Zola kepada Sportsmole.

Zola sendiri menegaskan bahwa ia tidak punya kewenangan untuk menentukan siapa target transfer Chelsea di musim panas nanti.

Zola menyebut Sarri akan memutuskan untuk mencari pemain-pemain terbaik yang cocok untuk memperkuat Chelsea di musim depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Punya Kuasa

"Saya tidak punya kuasa untuk berbicara mengenai transfer. Ada kolaborasi antara Maurizo dan Marina [Granovskaia, Direktur Chelsea] untuk masalah ini dan saya yakin mereka akan mendapatkan solusi yang terbaik untuk tim ini."

Zola sendiri juga menilai Chelsea berpotensi untuk tidak belanja besar di musim panas nanti.

Ia menilai ada sejumlah pemain Chelsea yang memiliki kemampuan yang bagus, sehingga mereka tidak mengoptimalkan kehadiran mereka.

3 dari 3 halaman

Sebaik Mungkin

"Kami memiliki pemain yang bisa melakukan lebih dari yang mereka lakukan saat ini, dan kami ingin mengoptimalkan itu sebaik mungkin. Entah kami akan membeli pemain baru atau tidak, saya tidak tahu." tandasnya.

Sejauh ini, Chelsea baru mendatangkan tiga pemain di bawah kepemimpinan Sarri yaitu membeli Jorginho dan Kepa Arizzabalaga dan meminjam Gonzalo Higuain dari Juventus.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.