Liverpool Vs Bayern Munchen, Alisson Nantikan Duel Lawan Neuer

Oleh Windi.Wicaksono pada 19 Feb 2019, 07:45 WIB
Diperbarui 19 Feb 2019, 13:16 WIB
Kiper Liverpool, Alisson Becker

Liputan6.com, Liverpool - Kiper Liverpool, Alisson Becker, merasa senang timnya bertemu Bayern Munchen di babak 16 besar Liga Champions. Sebab, laga tersebut memberinya kesempatan belajar dari kiper Bayern, Manuel Neuer.

Alisson akan diandalkan Liverpool di bawah mistar gawang untuk menahan serbuan Die Roten. Kiper Timnas Brasil ini menghormati Neuer, yang merupakan salah satu pemain dikaguminya.

"Kami tahu mereka tim yang sangat bagus dan kuat," ujar Alisson, seperti dilansir Mirror.

Alisson bakal berusaha keras untuk mencegah para penyerang tim tamu mencetak gol ke gawang Liverpool. Mantan kiper AS Roma ini juga tidak akan membuang kesempatan mencermati kemampuan Neuer di bawah mistar gawang Bayern.

"Neuer referensi besar untuk karier saya. Saat kami mengetahui akan berhadapan dengan Munchen, saya senang mengetahui bahwa saya akan berhadapan dengannya," ungkap pemain berusia 26 tahun ini.

2 of 3

Sangat Mengenal

Bayern Munich, Hertha Berlin, Bundesliga
Kiper Bayern Munchen, Manuel Neuer. (AP/Michael Sohn)

Liverpool harus bermain tanpa Virgil van Dijk di lini belakang mereka, akibat mendapat hukuman larangan bermain. Tanpa Van Dijk, tekanan untuk Alisson di area pertahanan The Reds jelas bertambah.

"Jurgen (Klopp) sangat mengenal Munchen dibandingkan siapa pun. Mereka memiliki banyak kualitas dan pertahanan yang hebat," papar Alisson.

3 of 3

Leg Pertama

Pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Liverpool menjamu Bayern lebih dulu pada Rabu (20/2/2019) dini hari WIB. Leg kedua di kandang Die Roten berlangsung pada 14 Maret 2019. 

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓