Sukses

Arema FC Bersyukur Bisa Imbangi Persib di Bandung

Arema FC mengimbangi Persib 1-1 pada leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia.

Liputan6.com, Bandung Arema FC mampu mencuri hasil imbang saat dijamu Persib Bandung pada leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia. Bertanding di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (18/2/2019), kedua tim bermain 1-1.

Persib mendominasi pertandingan ini. Bahkan Pangeran Biru sempat unggul terlebih dulu lewat Erwin Ramdani di menit 69 sebelum disamakan M Rafli enam menit berselang.

Pelatih Arema Milomir Seslija mengakui jalannya pertandingan berlangsung sengit. Kedua tim, menurut dia, sama-sama menciptakan banyak peluang.

"Tapi taktik kita berjalan dengan baik, bermain bagus dan banyak peluang untuk kita. Kita harusnya bisa memenangkan pertandingan," kata Milomir seusai pertandingan.

Hasil imbang tersebut menurut Milo, sapaan akrabnya, semakin menambah kepercayaan diri pemain dalam menatap leg kedua nanti.

"Ini merupakan hasil yang baik dan ini bisa jadi motivasi bagus buat kita. Kedua tim sama-sama bermain baik dan kita akan konsentrasi untuk leg kedua nanti," ucap pelatih berkebangsaan Bosnia itu.

Milo mengatakan, organisasi pertahanan Arema menjadi kunci di laga sore tadi. Rapatnya barisan pertahanan yang dikomandoi Hamka Hamzah dinilai mempersulit lini depan Maung Bandung.

"Tentu saja, kita datang ke sini untuk memenangkan pertandingan. Tidak terlalu banyak pressing dari Persib bahkan mereka sulit menembus lini pertahan dan taktik kita berjalan baik. Gim bagus dan kita bisa ambil gol di kandang Persib," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sambutan Positif Bobotoh

Sementara itu, bek Arema FC Hamka Hamzah menilai pertandingan berlangsung seru di mana kedua tim memperagakan jual beli serangan. Di sisi lain, ia juga melihat sambutan suporter tuan rumah sangat positif dalam laga tersebut.

"Seperti yang saya katakan kemarin saat preskon bahwa suporter dari Persib Bandung saya akui sore ini sangat baik. Semoga ini berlanjut ketika Persib bertandang ke Arema," kata Hamka.

3 dari 3 halaman

Pesan Perdamaian

Mantan pemain Timnas Indonesia ini pun berharap Aremania memberi sambutan hangat saat leg kedua yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (22/2/2019).

"Insyaallah saya akan berkumpul dengan Aremania. Kita sudahi pertikaian mari kita berdamai demi sepak bola Indonesia. Semoga juga pertandingan sebesar ini dipimpin dengan kualitas wasit yang benar-benar bagus. Karena pertandingan kedua tim sangat menguras tenaga dan pikiran," ucapnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.