Chelsea vs MU: Giroud Minta The Blues Bersatu

Oleh Liputan6.com pada 18 Feb 2019, 21:30 WIB
Top scorer sementara Liga Europa

Liputan6.com, London - Penyerang Chelsea, Olivier Giroud mengingatkan rekan-rekan seklubnya untuk terus memperkuat barisan. Giroud menyatakan timnya harus bersatu agar bisa mengatasi jadwal neraka yang dihadapi The Blues.

Dalam beberapa minggu ke depan, Chelsea akan menghadapi sejumlah pertandingan yang sulit. Mereka akan menghadapi beberapa tim papan atas Inggris, di mana partai-partai ini cukup krusial.

Yang terdekat mereka akan menjamu Manchester United di babak ke lima FA Cup dini hari nanti. Setelah laga itu mereka akan menghadapi Manchester City di ajang Final Carabao Cup dan kemudian mereka akan menghadapi Tottenham di ajang Premier League.

Giroud sendiri menegaskan bahwa Chelsea perlu bersatu untuk menghadapi jadwal padat ini. "Saya selalu menghadapi banyak tekanan sepanjang karir saya," buka Giroud kepada Goal International.

2 of 3

Partai Besar

Chelsea Vs PAOK
Striker Chelsea, Oliver Giroud, melakukan selebrasi usai membobol gawang PAOK Thessaloniki pada laga Liga Europa di Stadion Stamford Bridge, Kamis (29/11). Chelsea menang 4-0 atas PAOK Thessaloniki. (AP/Matt Dunham)

Berdasarkan pengalamannya, Giroud menyebut bahwa Chelsea harus bersatu dan merapatkan barisan agar bisa melewati jadwal sulit ini.

"Saya sering memainkan partai besar bersama klub saya dan juga bersama Tim Nasional saya. Dalam momen-momen seperti ini, kami perlu bersatu padu dan kami memiliki kolektifitas dan terus positif."

"Kami menunjukkan hal itu saat menghadapi Malmo. Pertandingan itu tidak mudah, namun kami menunjukkan karakter yang bagus dan meskipun kami bisa mencetak gol lebih banyak namun kami senang dengan kemenangan ini."

3 of 3

Jaga Mentalitas

Giroud juga menyebut bahwa timnya harus menjaga pikiran positif dalam tim mereka, bahwa mereka mampu melewati situasi sulit yang akan mereka hadapi.

"Kami memainkan permainan kami dan kami meraih kesuksesan, dan kami menekan lawan sebagai sebuah tim dan kami sebenarnya bisa menang dengan skor yang lebih baik. Kami puas dengan kemenangan ini namun sayang kami kebobolan di akhir laga, namun saya rasa ini hasil yang positif."

"Kami harus tetap positif agar kami bisa menyelesaikan pekerjaan kami saat ini. Kami memiliki tim dengan karakter yang kuat. Beberapa pemain mencoba untuk memimpin tim ini dan itulah fakta yang terjadi di atas lapangan." tandasnya.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓