Sukses

Manajer Persib Bocorkan 3 Calon Komisaris PT LIB

Pemilihan komisaris PT LIB bakal berlangsung dalam dua pekan ke depan.

Liputan6.com, Jakarta - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar membocorkan tiga nama yang akan menjadi komisaris PT Liga Indonesia Baru (PT LIB). Nama ketiga calonnya berasal dari klub Liga 1.

Dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (18/2/2019), ada tiga pejabat yang mengundurkan diri, yakni Berlinton Siahaan (Direktur Utama PT LIB), Glen Sugita (Komisaris Utama PT LIB), dan Rambun Tjahyo (Komisaris PT LIB).

"Sudah ada calonnya kok," kata Umuh, yang membawa Persib juara ISL 2014, saat diwawancarai wartawan.

"Ada Pieter Tanuri (Bali United), Achsanul Qosasi (Madura United), dan Hasnuryadi Sulaeman (Barito Putera). Ketiga itu nantinya akan menjadi calon komisaris," ujarnya melanjutkan.

Nantinya, calon komisaris PT LIB akan ditentukan dalam 14 hari ke depan. Mungkin saja bisa lebih cepat terpilih dalam 10 hari.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diterima Pemilik Saham

Sebelumnya, Berlinton mengatakan, pengunduran diri mereka dari PT LIB sudah diterima oleh pemilik saham. Kabar mundurnya tiga pejabat PT LIB itu memang sudah berhembus sejak Januari lalu.

"Pengunduran diri kami dari PT LIB sudah diterima para pemilik saham," ucap Berlinton.

Kendati telah memundurkan diri, Berlinton berjanji akan membantu PT LIB mencari sponsor untuk Liga 1 2019.

"Mudah-mudahan ke depan PT LIB semakin baik dengan siapapun mekanismenya lagi. Dan apapun ini saya dan Glen masih punya janji karena sangat cinta dengan sepak bola. Kami akan mencoba menemani nanti siapa komisaris baru mencari sponsor mengembalikan sponsor memberi kepercayaan kepada sponsor untuk tetap mendukung LIB," pungkasnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.