Giggs Ingin Solskjaer Jadi Manajer Permanen MU

Oleh Liputan6.com pada 19 Feb 2019, 06:00 WIB
ryan giggs

Liputan6.com, Manchester - Ole Gunnar Solskjaer terus mendapat penilaian positif sejak jadi manajer MU. Sebab ia mampu mengangkat MU dari keterpurukan di era Jose Mourinho.

Sejauh ini dari 12 laga, ia hanya membuat MU kalah sekali. Bahkan, 10 diantaranya berakhir dengan kemenangan.

Seruan agar status manajer asal Norwegia itu diubah menjadi permanen pun bermunculan. Khususnya dari para legenda MU.

Salah satu dukungan itu datang dari Giggs. Ia mendukung mantan rekan setimnya itu dipermanenkan di Old Trafford karena menilainya telah melakukan pekerjaannya sejauh ini dengan fantastis.

"Ole melakukan pekerjaan yang fantastis. Jelas saya sudah berhubungan dengannya dan ia memberi pemain kebebasan dan juga tampil dengan baik secara taktik. Kepercayaan dirinya sangat besar. Ia membuat semua orang kembali tersenyum," kata Giggs seperti dilansir Guardian.

"Ketika Anda memiliki seseorang yang mengenal klub, yang secara taktik cerdik, jelas didukung pemain dan penggemar, yang memberi Anda banyak momentum. Akan ada rintangan di jalan, tetapi kebanyakan penggemar membayangkan apa yang bisa ia lakukan dengan uang yang telah dihabiskan beberapa tahun terakhir."

 

2 of 2

Perencanaan Matang

Ryan Giggs-Wales-China
Pelatih Wales, Ryan Giggs menghadiri sesi latihan di Nanning, di wilayah Guangxi Selatan (20/3). Debut Giggs menjadi pelatih Wales akan dimainkan di turnamen Piala China melawan tuan rumah di Nanning pada 22 Maret. (AFP Photo/China Out)

Akan tetapi, Giggs juga meminta manajemen MU agar tidak buru-buru mengubah status Solskjaer dan mengumumkannya di media. Menurutnya yang lebih penting adalah membuat perencanaan yang baik lebih dahulu, khususnya terkait perekrutan pemain.

"Saya tidak akan terburu-buru karena Anda tidak ingin menggagalkan situasi saat ini. Perencanaan lebih penting daripada pengumuman. Lihat [Pep] Guardiola. Ia mendapatkan pemain Manchester City yang ia inginkan setahun sebelum ia mengambil alih," tuturnya.

"Jadi, jika Ole yang jadi manajer permanen, tahan pengumuman itu dan mulailah membuat rencana. Masalah kami beberapa tahun terakhir adalah kami selalu mengejar ketinggalan. Kami harus mengidentifikasi dua atau tiga pemain yang kami butuhkan jika kami ingin menang Premier League dan Liga Champions."

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Ryan Giggs-Wales-China
Pelatih Wales, Ryan Giggs (kiri) melihat para pemain mengikuti sesi latihan jelang turnamen Piala China di Nanning, di wilayah Guangxi Selatan (20/3). Pria 44 tahun ini resmi melatih timnas Wales dengan kontrak empat tahun. (AFP Photo/China Out)
Lanjutkan Membaca ↓