Sukses

Wijnaldum: Liverpool Bisa Juara Liga Inggris dan Liga Champions

Liverpool saat ini di peringkat kedua klasemen Liga Inggris dan lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Liputan6.com, Liverpool - Bek Liverpool Giorginio Wijnaldum yakin timnya bisa meraih double winners musim ini, yakni Liga Inggris dan Liga Champions. Namun, bek asal Belanda itu mengakui jika Liga Inggris lebih sulit untuk dimenangkan.

"Mungkin Liga Inggris lebih sulit karena ada lebih banyak pertandingan dan itu bukan pertandingan mudah," kata Wijnaldum seperti dilansir Goal. "Kenyataannya, kami bisa memenangkan keduanya, namun itu sangat sulit."

Liverpoolsaat ini berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan 65 poin. The Reds bersaing dengan Manchester City untuk merebut gelar juara di musim ini.

Di Liga Champions, Liverpool menghadapi jawara Bundesliga Jerman, Bayern Munchen, di babak 16 besar, tengah pekan ini. Secara reputasi, Munchen jelas bukan lawan yang mudah ditaklukkan.

"Dua tim besar saling berhadapan. Anda hanya perlu menikmatinya dan jangan membuat prediksi," ucap Wijnaldum.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Satu Pertandingan ke Pertandingan Lain

Terkait Liga Inggris, Wijnaldum menuturkan Liverpool fokus untuk memenangkan satu pertandingan ke pertandingan lain. Ia pun mengatakan, para pemain tidak terlalu memusingkan laga-laga yang akan dihadapi Manchester City.

"Klopp menginginkan untuk melihat dari satu pertandingan ke pertandingan lain. Itu sulit karena perolehan poin tidak terlalu jauh dan semua orang membicarakan hal itu," ujar Wijnaldum.

Liverpool akan menghadapi Manchester United (MU) pada Liga Inggris akhir pekan ini di Old Trafford. Pada pertemuan pertama, Liverpool menang 3-1 atas MU di Anfield.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Giorginio Wijnaldum