Tampil di Piala AFF, Kiper Timnas U-22 Bawa 4 Benda Penting

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 17 Feb 2019, 21:40 WIB
Diperbarui 17 Feb 2019, 21:40 WIB
Kiper Timnas Indonesia U-22, Awan Setho, menepis bola saat latihan. (Bola.com/Yoppy Renato)
Perbesar
Kiper Timnas U-22 Indonesia, Awan Setho, menepis bola saat latihan di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Kamis (24/1). Latihan ini merupakan persiapan jelang Piala AFF U-22. (Bola.com/Yoppy Renato)

 

Jakarta - Awan Setho, satu dari 23 pemain Timnas U-22 Indonesia yang akan tampil di Piala AFF U-22 di Kamboja. Kiper Timnas U-22 ini, awalnya mengakui belum bisa membayangkan suasana di Kamboja, tapi optimistis bisa beradaptasi dan bermain baik.

Berada di Kamboja minimal satu pekan, Awan Setho tak lupa membawa benda-benda penting miliknya. Total ada empat barang yang dianggap penting oleh sang pemain.

Selain sepatu dan sarung tangan sepak bola yang menjadi senjatanya di lapangan hijau, Awan juga membawa Alquran dan peralatan salat ke Kamboja.

"Selain sepatu, ya biasa saya membawa Alquran dan juga perlengkapan untuk salat. Saya pasti menyempatkan waktu untuk beribadah di sana," tegas ujar pemain langganan Timnas U-22 itu.

Awan Setho merupakan penjaga gawang muda Indonesia yang sudah mendapatkan kesempatan bergabung bersama Timnas Indonesia dari berbagai kategori usia hingga senior di Piala AFF 2018. Kiper muda Bhayangkara FC ini kembali mendapatkan kepercayaan untuk mengawal gawang Timnas U-22 di Piala AFF U-22 2019.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Lawan Myanmar

Timnas Indonesia U-22 akan menjalani pertama menghadapi Myanmar pada Senin (18/2/2019). Awan mengaku belum mengetahui bagaimana suasana di Kamboja mengingat ini pertama kali akan tampil di Phnom Penh.

"Belum terbayang Kamboja itu seperti apa karena memang belum pernah ke sana. Namun, sepertinya tidak akan ada masalah karena lingkupnya masih Asia Tenggara juga, begitu juga makanannya," ujar Awan.

Timnas U-22 akan memulai kiprah di Piala AFF U-22 2019 dengan menghadapi Myanmar di Olympic Stadium, Phnom Penh, pada Senin (18/2/2019). Setelah itu, Tim Garuda Muda akan menghadapi Malaysia di laga kedua pada Rabu (20/2/2019) dan menutup kiprah di Grup B dengan menghadapi tuan rumah Kamboja pada Jumat (22/2/2019).

Sumber: Bola.com

Lanjutkan Membaca ↓