Kelelahan, BOOM ID Optimistis Bisa Kalahkan TNC Predator di Final DOTA 2 Asia Pacific Predator League 2019

Oleh Rizki Hidayat pada 17 Feb 2019, 17:10 WIB
Diperbarui 17 Feb 2019, 19:15 WIB
Asia Pacific Predator League 2019

Liputan6.com, Jakarta - LAPORAN DARI BANGKOK, THAILAND

Wakil Indonesia, BOOM ID, melangkah ke final pentas DOTA 2 Asia Pacific Predator League 2019. Pada laga puncak di Stadion Nimibutr, Bangkok, Thailand, Minggu (17/2/2019), BOOM akan bersua TNC Predator dari Filipina.

BOOM ID mengawali turnamen Asia Pacific Predator League 2019 dengan hasil yang kurang memuaskan. Pada round 2 upper bracket dengan sistem BO3 (Best of 3), BOOM menelan kekalahan 1-2 dari wakil tuan rumah, Alpha Red.

Turun ke lower bracket, laju Khezcute dkk. tak terbendung. Mereka menang 2-1 atas Flash Gamming (Myanmar), membungkam X (Singapura) dengan skor 2-0, mengalahkan yG (Mongolia) 2-0, dan menang 2-1 atas Lotac (Malaysia).

Pada final lower bracket, Sabtu (16/2/2019), BOOM ID menghadapi sang juara bertahan, Geek FAM (Malaysia). BOOM pun berhasil membalas kekalahan di final Asia Pacific Predator League 2018. Mereka menang mudah 2-0 atas Geek.

Pada partai puncak grand final DOTA 2 Asia Pacific Predator League 2019, BOOM ID bersua TNC Predator. Sejak awal turnamen, TNC melenggang mulus hingga ke final, setelah mengalahkan Lotac (2-1), yG (2-1), dan juga Geek FAM (2-0).

Menjalani empat pertandingan sejak Sabtu pagi hingga hampir tengah malam, para pemain BOOM ID mengalami kelelahan. Meski begitu, Dreamocel, Mikoto, Fbz, Jhocam dan Khezcute tetap yakin bisa mengatasi perlawanan TNC.

"Kami cukup kelelahan setelah menjalani pertandingan yang panjang. Tetapi, kami tetap optimistis menghadapi TNC, karena kami juga sering menghadapi mereka pada saat latihan. Terakhir kali latihan melawan mereka, kami meraih hasil yang cukup positif dan bisa (mengalahkan TNC)," ujar kapten BOOM ID, Khezcute.

"Biasanya pro player tidak terlalu berpengaruh dengan kelelahan. Kalau sudah berada di stage, rasa lelah itu langsung hilang dan lebih fokus pada game nya," lanjut pria bernama lengkap Alfi Nelphyana tersebut.

Berikut ini URL yang bisa mengarahkan ke live streaming Grand Final DOTA 2 Asia Pacific Predator League 2019 yang berlangsung di Bangkok, Thailand:

https://www.youtube.com/watch?v=QBlBZJxYwnI

https://www.youtube.com/watch?v=0A5Ym8vozQc