Riko Simanjuntak Berambisi Bawa Persija Juara Piala AFC

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 17 Feb 2019, 13:35 WIB
Diperbarui 17 Feb 2019, 23:15 WIB
Latihan Persija Jakarta

Jakarta - Riko Simanjuntak belum puas setelah membawa Persija juara Liga 1 2018. Dia mengaku berambisi mengantarkan Persija juara di level Asia.

"Kami sudah berhasil menjadi juara di Liga Indonesia. Jadi kami fokus untuk supaya bisa berprestasi di Asia. Kalau bisa kami ingin bisa menjadi juara di Piala AFC," ujar Riko.

Riko merupakan bagian penting skuat Persija yang meraih beberapa gelar juara pada musim lalu, terutama Piala Presiden 2018 dan Liga 1 2018.

Pemain sayap kanan yang kerap merepotkan lini pertahanan tim lawan itu memberi kontribusi besar bagi Persija hingga mendapatkan panggilan untuk memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2018.

2 dari 2 halaman

Lawan Klub Vietnam

Persija sebenarnya bisa berkompetisi di kasta yang lebih tinggi di Asia, yaitu Liga Champions Asia 2019. Namun, Persija tersingkir di laga babak kedua kualifikasi LCA 2019.

Tim Macan Kemayoran akan mulai kembali tampil di Piala AFC pada 26 Februari mendatang.

Persija  akan memulai kompetisi kasta kedua sepak bola Asia itu dengan menjamu klub Vietnam, Becamex Binh Duong, pada 26 Februari 2019. Selain menghadapi Bihn Duong, Persija juga akan menghadapi wakil Filipina, Ceres-Negros, dan wakil Myanmar, Shan United.

Sumber: Bola.com

Lanjutkan Membaca ↓