Chelsea Vs MU: Pembalasan Final Musim Lalu?

Oleh Ario Yosia pada 17 Feb 2019, 11:28 WIB
Chelsea Vs Manchester United

Jakarta - Manchester United (MU) akan bertandang ke markas Chelsea di Stadion Stamford Bridge di babak kelima Piala FA, Senin (18/2) atau Selasa dini hari WIB. Ini merupakan final Piala FA edisi tahun lalu.

Di final kompetisi ini musim lalu, Chelsea besutan Antonio Conte mengalahkan MU racikan Jose Mourinho 1-0 lewat gol penalti Eden Hazard dan keluar sebagai juara.

Kedua tim sudah bertemu sekali di Premier League musim ini, yakni pada pekan ke-9. Laga di Stamford Bridge pada 20 Oktober 2018 itu berkesudahan imbang 2-2.

Waktu itu, Chelsea sudah dilatih Maurizio Sarri, sedangkan United masih ditangani Mourinho.

Chelsea unggul terlebih dahulu melalui gol Antonio Rudiger menit 21, tapi United berbalik memimpin 2-1 lewat sepasang gol Anthony Martial menit 55 dan 73. Chelsea terhindar dari kekalahan berkat gol pemain pengganti Ross Barkley di injury time.

Chelsea dan United baru saja bermain di Eropa, tapi hasilnya berbeda. United tumbang 0-2 menjamu PSG di babak 16 besar Liga Champions leg pertama dan kehilangan Paul Pogba yang dikartu merah.

Itu adalah kekalahan pertama MU (M10 S1 K1) bersama caretaker Ole Gunnar Solskjaer, yang diangkat menggantikan Mourinho sejak 19 Desember 2018. Sementara itu, Chelsea menang 2-1 atas tuan rumah Malmo lewat gol-gol Barkley dan Olivier Giroud di babak 32 besar Liga Europa leg pertama.

2 of 3

Perempat Final

Hanya beberapa hari berselang, mereka harus saling jegal di ajang FA Cup untuk memperebutkan hak lolos ke perempat final.

Chelsea sampai di babak ini setelah mengalahkan Nottingham Forest 2-0 dan Sheffield Wednesday 3-0. United mengalahkan Arsenal 3-1 di putaran keempat, dan sebelum itu menekuk Reading 2-0.

Siapa di antara mereka yang akan melangkah ke putaran berikutnya?

3 of 3

Prakiraan Pemain

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalag; Alonso, Luiz, Rudiger, Azpilicueta; Barkley, Jorginho, Kante; Hazard, Higuain, Pedro

Manajer: Maurizio Sarri

United (4-3-1-2): Romero; Shaw, Jones, Smalling, Young; Pogba, Matic, Herrera; Mata; Lukaku, Rashford

Manajer: Ole Gunnar Solskjaer

Lanjutkan Membaca ↓