Sukses

ABL: Lewat Overtime, CLS Bekuk Momo Vampire

CLS berhasil mengakhiri tren negatif di ABL.

Liputan6.com, Jakarta BTN CLS Knights Indonesia mengakhiri tren negatif di ABL 2018-2019. Lewat babak tambahan waktu, CLS menang atas Mono Vampire Thailand 109-102, dalam lanjutan Asean Basketball League (ABL) 2018-2019 di GOR Kertajaya, Surabaya, Sabtu (16/2/2019).

Pemain asing CLS Maxie Esho mencetak double-double di pertandingan ini dengan torehan 37 poin, 13 rebound serta membuat lima assist dan dua assist. Rekannya Douglas Herring Jr turut membuat double-double pada game ini (26 poin dan 11 assist). Sementara itu, Michael Anthony Singletary menjadi topskor untuk Momo Vampire dengan catatan statistic 29 angka, sembilan assist dan lima rebound. 

BTN CLS Knights Indonesia menurunkan lima pemain intinya yakni Darryl Watkins, Douglas Herring Jr, Maxie Esho, Brandon Jawato dan Wong Wei Long yang bertindak sebagai kapten tim pada pertandingan malam ini. Sementara Mono Vampire Basketball Club Thailand di perkuat oleh Frederick Lish yang merupakan mantan punggawa CLS Knights di musim lalu.

Kuarter pertama baru berjalan beberapa menit, Maxie Esho membuat gemuruh penonton yang hadir langsung di Kertajaya lewat aksi dunknya. Sayangnya setelah itu Darryl Watkins langsung mendapatkan dua kali foul dan membuat pelatih Brian Rowsom menariknya keluar untuk digantikan dengan Firman Dwi Utomo. Di akhir, Mono Vampire akhirnya berhasil unggul satu bola saja 17-18.

Tensi pertandingan semakin memanas memasuki 10 menit berikutnya. Darryl Watkins yang kembali diturunkan Brian Rowson terpancing provokasi pemain lawan Malcolm White, membuatnya kembali duduk dibangku cadangan dan mendapatkan tiga kali hukuman. Hilangnya Watkins, membuat Mono leluasa mencetak angka. Tapi tuan rumah membalasnya dan lantas berbalik unggul. Sembilan poin beruntun yang dicetak Douglas Herring Jr di kuarter ini dan ditutup tembakan tiga angka Brendan Jawato akhirnya membawa mereka unggul menutup kuarter pertama 42-41.

Tuan rumah kembali unggul di akhir kuarter tiga 69-64. Sayangnya mereka  lengah di akhir kuarter keempat, Mono Vampire akhirnya memaksa kebabak tambahan waktu (92-92). Maxie Esho cs akhirnya bangkit dan menambah 17 angka lagi sekaligus meraih kemenangannya yang kesepuluh.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bangga

“Saya bangga dengan perjuangan kalian yang tidak pernah menyerah. Ini kemenangan yang sangat penting dihadapan para fans kita. Tapi selanjutnya kalian harus bermain lebih tenang dan pintar lagi dalam menghadapi pressure yang ketat seperti game tadi. Pertandingan melawan Saigon Heat merupakan pertandingan yang sangat penting. Kita sudah kalah 2-0, Saya ingin kalian fokus dan tetap fights untuk merebut kemenangan di kandang mereka. Great job untuk hari ini,” papar Brian Rowsom di kamar ganti pemain setelah pertandingan usai.

BTN CLS Knights Indonesia akan bertanding kembali dalam laga tandang selanjutnya melawan Saigon Heat pada tanggal 24 Februari mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.