Sukses

Mourinho Mungkin Kembali Melatih di Liga Inggris Musim Ini

Mourinho diincar salah satu klub Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta - Jose Mourinho nampaknya tidak akan lama-lama menganggur. Usai dipecat Manchester United, pria Portugal itu masih belum kehilangan peminat dari klub-klub Liga Inggris.

Seperti diketahui, Mourinho dipecat MU pada akhir Desember 2018. Eks pelatih Real Madrid itu kehilangan pekerjaan setelah rentetan hasil buruk yang didapat Manchester United di berbagai ajang pada musim 2018-2019. 

Posisi Mourinho kemudian digantikan Ole Gunnar Solskjaer. Bersama Solskjaer, MU bangkit dan kini sudah berada di empat besar Liga Inggris. Setan Merah belum pernah kalah di Liga Inggris sejak memecat Mourinho.

Usai dipecat MU, banyak yang memprediksi Mourinho sulit kembali ke Liga Inggris. Citranya sudah buruk. Pasalnya Mourinho sudah tiga kali dipecat klub Liga Inggris. Dia juga dikenal sering ribut dengan pemainnya sendiri.

Meski memiliki rekam jejak buruk, Everton rupanya masih tertarik untuk memakai jasa Mourinho. Demikian diberitakan RCN Radio seperti dikutip dari Tribal Football.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Saingan dengan Bielsa

Everton mempertimbangkan Mourinho untuk melatih Richarlison dan kawan-kawan jika Marco Silva jadi dipecat. Silva gagal mengangkat prestasi klub asal Merseyside itu musim ini.

Selain Mourinho, Everton juga melirik arsitek Leeds United Marcelo Bielsa yang tidak lain merupakan eks pelatih timnas Argentina.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.

    Everton

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris