Sukses

Barcelona Dapat Angin Segar Soal Bintang Ajax

Barcelona mendapat angin segar terkait ketertarikan mereka terhadap bintang muda Ajax Amsterdam, Matthijs De Ligt.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona mendapat angin segar terkait ketertarikan mereka terhadap bintang muda Ajax Amsterdam, Matthijs De Ligt. Menurut rekan setimnya, Andre Onana, De Ligt sebetulnya ingin hengkang ke Barcelona.

Seperti diketahui, Barcelona baru saja sukses menggaet pemain Ajax, Frenkie De Jong. Namun itu belum cukup lantaran Barcelona juga berhasrat mendatangkan De Ligt.

"De Ligt juga ingin hengkang. Saya berbicara dengannya beberapa kali dan dengan keduanya," kata Onana seperti dilansir Sports Mole.

Barcelona terpikat mendatangkan De Ligt setelah melihat performa sang bek bersama Ajax. Di usianya yang masih 19 tahun, De Ligt sukses menjadi pilihan di tim utama dan bahkan menjabat sebagai kapten.

De Ligt sendiri naik ke tim Ajax senior pada musim 2016/17 setelah menimba ilmu di tim akademi. Di level senior, ia telah tampil 64 kali dan mencetak tujuh gol.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diincar Klub Besar

Selain Barcelona, De Ligt dikabarkan juga menjadi buruan sejumlah klub besar Eropa lainnya. Tercatat, ada Manchester United, Liverpool, dan Paris Saint Germain (PSG) yang dikabarkan berminat.

"Dia masih muda dan selalu bisa berkembang. Dia punya banyak hal untuk dikembangkan," kata Onana memuji.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.