Sukses

Chelsea vs MU di Piala FA, Zola Sanjung Solskjaer

Chelsea akan menjamu MU di ajang Piala FA, Zola sebagai asisten pelatih The Blues.

Liputan6.com, London - Rivalitas tidak menjadi penghalang bagi asisten pelatih Chelsea, Gianfranco Zola, untuk menyanjung pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. Sebab, kesuksesannya mengangkat The Red Devils memang patut untuk diacungi jempol.

Chelsea akan dipertemukan dengan Manchester United dalam laga babak kelima FA Cup yang berlangsung pada hari Selasa (19/2) nanti. Pertandingan itu sendiri akan berlangsung di markas kebanggaan The Blues, yakni Stamford Bridge.

Ini adalah partai hidup mati, sebab siapapun yang kalah akan tersingkir dari kompetisi. Chelsea pun sedang dalam kondisi tertekan menyusul hasil buruk kala melawan Manchester City di Premier League pada akhir pekan kemarin.

Di sisi lain, Manchester United sedang dalam situasi yang apik. Mereka sukses melewati 11 pertandingan tanpa kekalahan, sebelum akhirnya tumbang di tangan PSG dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions hari Rabu (13/2) lalu.

Torehan apik tersebut lalu menjadi dasar bagi Zola untuk melayangkan pujian kepada Solskjaer jelang pertemuan kedua tim. Menurutnya, apa yang dilakukan pelatih asal Norwegia tersebut patut mendapatkan pujian.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cerdas

"Apa yang Ole lakukan dalam waktu singkat ini cukup luar biasa. Dia cerdas, selalu memiliki ketertarikan akan sesuatu, dan anda bisa lihat bahwa dia selalu berfokus pada apa yang ia lakukan," tutur Zola seperti yang dikutip dari FourFourTwo.

Lebih lanjut, Zola mengaku punya kenangan saat bertemu dengannya waktu masih aktif sebagai pemain. Salah satunya adalah kala Solskjaer sering memberinya pengawalan ketat bersama bek legendaris United, Gary Neville.

3 dari 3 halaman

Tidak Suka

"Dia biasanya suka mengawal saya dengan Neville sepanjang waktu. Itu tidak menyenangkan untuk saya. Saya tidak menyukai itu," tambahnya.

"Itu akan selalu menjadi laga yang fantastis, sangat kompetitif. Itu adalah laga yang membuat suporter merasakan banyak hal," tandasnya.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.