Sukses

Jarang Main, Guardiola Minta Maaf kepada Winger Man City

Guardiola mengaku kesulitan untuk mencadangkan Raheem Sterling dan Bernardo Silva di Man City.

Liputan6.com, Manchester - Josep Guardiola mengaku harus meminta maaf kepada winger Manchester City (Man City),Riyad Mahrez karena jarang dimainkan. Dalam dua bulan terakhir, pemain asal Algeria itu hanya jadi starter satu kali.

Mahrez kemungkinan baru mendapatkan kesempatan saat Man City menghadapi klub divisi tiga, Newport County pada babak 5 Piala FA di Rodney Parade, Newport, Minggu (17/2/2019). Guardiola mengatakan, Mahrez tak melakukan kesalahan apapun.

Guardiola mengaku hanya kesulitan untuk merotasi Raheem Sterling dan Bernard Silva yang sedang on fire.

"Saya penyebab dia jarang main. Dia tak bersalah dan tak perlu ada alasan mengapa. Saya sedih karena dia sudah berlatih dengan hebat bersama Man City, dia juga punya bakat yang hebat saat ini," kata Guardiola seperti dikutip espn.

"Kami punya pemain hebat seperti Bernardo dan Sterling, di penampilan terbaik, itu satu-satunya alasan, bukan karena marah atau sesuatu seperti itu."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Serius

Guardiola juga meminta pemainnya untuk serius saat melawan Newport. Pemain yang tidak perform bakal tak mendapatkan tempat laga 16 besar Liga Champions melawan Schalke.

Dia ingin pemain bermain normal meski lapangan di Rodney Pitch buruk.

"Kalau pemain tak serius itu bakal berisiko. Mereka harus memenangkan laga ini seperti pemain profesional," ujar Guardiola.

Musim lalu, Man City juga tersingkir dari Piala FA pada babak 5. Saat itu, mereka disingkirkan oleh Wigan Athletic.

3 dari 3 halaman

Konsentrasi

Guardiola ingin pemainnya konsentrasi penuh. Dia berharap bisa melihat permainan terbaik dari masing-masing pemain.

"Fokus di detail, itu cara terbaik untuk mempersiapkan diri lawan Schalke dan final Carabao Cup," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.