Sukses

Spalletti Dukung Handanovic Ambil Ban Kapten Inter Milan dari Icardi

Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti menganggap biasa peralihan ban kapten dari Mauro Icardi ke Samir Handanovic.

Liputan6.com, Milan - Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti menganggap biasa peralihan ban kapten dari Mauro Icardi ke Samir Handanovic. Malah, ia mendukung Handanovic untuk menjadi kapten baru Nerrazuri -julukan Inter Milan.

"Dia (Handanovic, red) mendapat apresiasi di ruang ganti, karakter yang dalam beberapa hal dimiliki Icardi. Dalam hal karakter, Handanovic lebih berpengalaman dan potensial menjadi kapten daripada Icardi," kata Spalletti seperti dilansir Football Italia.

Seperti diketahui, Inter Milan baru saja mencopot jabatan kapten dari Mauro Icardi. Tidak jelas apa alasan di balik keputusan tersebut.

Namun publik menduga, ini ada kaitannya dengan Icardi yang belum juga memperpanjang kontrak. Di saat yang sama, striker asal Argentina ini terus dikaitkan dengan sejumlah klub besar lain seperti Real Madrid.

Inter Milan pun mengambil sikap dengan mencopot ban kapten dari lengan Icardi. Nerrazuri -julukan Inter Milan- akhirnya memilih Handanovic sebagai kapten baru.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pilihan Tepat

Spalletti menambahkan, pemilihan Handanovic sebagai pengganti Icardi sudah tepat. Menurut Spalletti, Handanovic pantas menjabat kapten lantaran sikapnya yang baik saat di dalam atau di luar lapangan.

Lagipula, kata Spalletti, Handanovic pernah menjabat kapten sebelumnya. "Kami tahu dia, betapa seimbang dan profesionalnya Handanovic," kata Spalletti.

3 dari 3 halaman

Bakal Profesional

Di sisi lain, Spalletti juga menilai Icardi tidak akan berlebihan menanggapi pencopotan ini. Hanya saja, ia memaklumi kalau sang pemain kecewa.

"Saya pikir dia akan profesional. Seperti saat kami kesulitan saat membuat keputusan ini, dia kesulitan menerima beritanya. Kami tetap bekerja, tidak ada bedanya," kata Spalletti mengakhiri.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.