Sukses

Trio Pemain Asing Persija Jadi Andalan Lawan Tira-Persikabo

Persija Jakarta akan kembali memainkan tiga pemain asingnya yang tak bisa tampil di kualifikasi Liga Champions Asia.

Jakarta - Persija Jakarta bakal menurunkan Bruno Matos, Jakhongir Abdumuminov, dan Vinicius Lopes, pada leg pertama 16 besar Piala Indonesia 2018 melawan Tira-Persikabo.

Pelatih Ivan Kolev mengatakan, Persija dipastikan butuh penyegaran pemain. Sebelumnya, tiga pemain asing itu tak bisa tampil pada dua laga kualifikasi Liga Champions Asia 2019 di Singapura dan Australia.

"Kami baru saja menjalani dua laga tandang menghadapi tim Singapura dan Australia. Kami baru pulang dan langsung akan menghadapi Tira-Persikabo. Maka dari itu kami akan memaksimalkan pemain yang kami miliki saat ini," ujar Ivan Kolev.

Sementara itu, pelatih fisik Persija, Sansan Susanpur, menilai ketiga pemain dalam kondisi siap untuk bermain.

"Perkembangan fisik dalam observasi saya lumayan bagus. Saya belum bisa menolok ukur terlalu jauh karena baru satu kali latihan, tapi sejauh ini bagus. Dalam beberapa hari ke depan untuk tampil di Piala Indonesia, saya pikir mereka sangat siap," ujar Sansan.

Persija akan lebih dulu bertandang ke markas Tira-Persikabo di Stadion Pakansari, Cibinong, Minggu (17/2/2019). Setelah itu, Persija akan menjamu tim asuhan Rahmad Darmawan itu pada Kamis (22/2/2019) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.