Trio Pemain Asing Persija Jadi Andalan Lawan Tira-Persikabo

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 16 Feb 2019, 06:00 WIB
Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev, berdiskusi dengan Jakhongir Abdumuminov. (Bola.com/Yoppy Renato)

Jakarta - Persija Jakarta bakal menurunkan Bruno Matos, Jakhongir Abdumuminov, dan Vinicius Lopes, pada leg pertama 16 besar Piala Indonesia 2018 melawan Tira-Persikabo.

Pelatih Ivan Kolev mengatakan, Persija dipastikan butuh penyegaran pemain. Sebelumnya, tiga pemain asing itu tak bisa tampil pada dua laga kualifikasi Liga Champions Asia 2019 di Singapura dan Australia.

"Kami baru saja menjalani dua laga tandang menghadapi tim Singapura dan Australia. Kami baru pulang dan langsung akan menghadapi Tira-Persikabo. Maka dari itu kami akan memaksimalkan pemain yang kami miliki saat ini," ujar Ivan Kolev.

Sementara itu, pelatih fisik Persija, Sansan Susanpur, menilai ketiga pemain dalam kondisi siap untuk bermain.

"Perkembangan fisik dalam observasi saya lumayan bagus. Saya belum bisa menolok ukur terlalu jauh karena baru satu kali latihan, tapi sejauh ini bagus. Dalam beberapa hari ke depan untuk tampil di Piala Indonesia, saya pikir mereka sangat siap," ujar Sansan.

Persija akan lebih dulu bertandang ke markas Tira-Persikabo di Stadion Pakansari, Cibinong, Minggu (17/2/2019). Setelah itu, Persija akan menjamu tim asuhan Rahmad Darmawan itu pada Kamis (22/2/2019) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.