Sukses

Persija Siap Turunkan 3 Pemain Asing Baru lawan PS Tira Persikabo

Tiga pemain asing baru Persija dalam kondisi bagus.

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta sudah mulai fokus ke 16 besar Piala Indonesia. Kegagalan di kualifikasi Liga Champions Asia tak lagi mengganggu mereka untuk bisa fokus menjelang laga pertama lawan PS Tira Persikabo.

Laga pertama ini sendiri akan digelar di kandang lawan terlebih dahulu di Stadion Pakansari, Cibinong, Minggu (17/2/2019). Persija baru akan berlaku sebagai tuan rumah di laga kedua, 21 Februari mendatang, di Stadion Patriot, Bekasi.

Pelatih Persija, Ivan Kolev, menyebut, pasukannya dalam kondisi siap tempur. Termasuk tiga pemain asing baru mereka: Bruno Matos, Jakhongir Abdumuminov, serta Vinicius Lopes.

Bahkan, Kolev mengindikasikan bakal memainkan ketiganya di laga 16 besar Piala Indonesia.

“Kami baru saja menjalani dua laga tandang lawan tim Singapura dan Australia dan kami baru pulang kemarin dan langsung melawan TIRA Persikabo. Maka dari itu kami tentu saja akan memaksimalkan pemain yang kita miliki saat ini,” ujar Kolev di situs resmi Persija.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kondisi Bagus

Bruno Matos, Jakhongir Abdumuminov, serta Vinicius Lopes memang dalam kondisi bagus. Hal ini diungkap pelatih fisik Persija, Sansan Susanpur.Seperti Kolev, Sansan pun menyebut, ketiganya siap dimainkan.

“Perkembangan fisik dalam observasi saya lumayan bagus artinya saya belum bisa menolak ukur terlalu jauh karena baru satu kali latihan tapi sejauh ini bagus," ujarnya.

Dia menambahkan, "Tapi saya kita dalam beberapa hari kedepan untuk bermain di Piala Indonesia mereka sangat siap."

3 dari 3 halaman

Perbedaan Kondisi

Namun, Sansan tak menampik, ada beberapa pemain yang kondisinya tak sebagus pemain lainnya. Maka itu, dia pun masih fokus membenahi kondisi mereka.

” Ya kita berusaha di dalam latihan untuk persamaan kondisi otomatis kita lihat di fisikal conditioning nya di intensitas tinggi juga berusaha semaksimal mungkin. Mengingat pastinya ada perbedaan fisik yang bermain dan yang tidak,” ujarnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.